Kamis 24 Aug 2023 09:03 WIB

Pilih Bertahan di Man City, Bernardo Silva Teken Kontrak Anyar

Treble winners pada musim lalu benar-benar menjadi torehan spesial Bernardo Silva.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang asal Portugal, Bernardo Silva, akhirnya memilih untuk memperpanjang kontrak besama Manchester City. Keputusan Silva ini seolah menyudahi berbagai rumor kepergian pemain berusia 29 tahun itu dari Stadion Etihad.

Silva terus disebut-sebut bakal meninggalkan Man City pada jendela transfer musim panas tahun ini. Setidaknya dua klub top Eropa, Barcelona dan Paris Saint Germain (PSG), dilaporkan kepincut dengan aksi eks winger Benfica selama memperkuat the Citizens.

Baca Juga

Dua klub itu disebut-sebut yang paling bernafsu mendatangkan Silva. Namun, Barca dan PSG sepertinya harus gigit jari terkait upaya memboyong Silva. Pemain yang mulai memperkuat the Citizens pada 2017 telah menandatangani kontrak baru berdurasi satu tahun.

''Bernardo Silva telah menandatangani kontrak baru bersama Manchester City. Dengan begitu, dia diharapkan bisa terus membela Man City hingga musim panas 2026 mendatang,'' tulis pernyataan resmi the Citizens, Kamis (24/8/2023).

Meski sudah enam musim membela Man City, Silva mengaku senang bisa menandatangani kontrak anyar bersama the Citizens. Keberhasilan mengantarkan Man City meraih tiga gelar sekaligus pada musim lalu, bakal menjadi salah satu torehan spesial dalam kariernya.

''Treble winners pada musim lalu benar-benar menjadi torehan spesial. Sangat luar biasa berada dalam skuad yang selalu memiliki rasa lapar akan gelar juara dan kesuksesan. Kesuksesan membuat Anda menginkan sesuatu yang lebih,'' ujar Silva seperti dilansir laman resmi Man City.

Silva direkrut dari AS Monaco pada 2017 dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 50 juta euro. Silva membuktikan gelontoran biaya transfer itu dengan penampilan impresif dan menjadi pilihan utama pelatih Man City, Pep Guardiola.

Selama memperkuat Man City, Silva mengemas 308 penampilan dan mencetak 55 gol dan 59 assist. Selain torehan titel Liga Champions, Piala FA, dan Liga Primer Inggris, Silva sudah mengantarkan Man City meraih empat trofi Liga Primer Inggris, satu gelar juara Piala FA, dan empat trofi Piala Liga Inggris.

Silva pun sempat terpilih sebagai pemain terbaik Man City pada mausim 2018/2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement