Kamis 24 Aug 2023 10:35 WIB

Unggah Video Perpisahan, Laporte Akhiri Kiprah Bersama Manchester City

Kabar kepindahan Aymeric Laporte ke klub asal Arab Saudi, Al Nassr, kian jelas.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester City asal Spanyol, Aymeric Laporte, yang akan merapat ke klub Arab Saudi, Al Nassr.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton EDITORIAL USE ONLY.
Bek Manchester City asal Spanyol, Aymeric Laporte, yang akan merapat ke klub Arab Saudi, Al Nassr.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Musim lalu ternyata menjadi musim terakhir Aymeric Laporte memperkuat Manchester City. Bek tengah asal Spanyol itu dipastikan bakal meninggalkan the Citizens setelah mengunggah video perpisahan kepada Man City via akun media sosial resmi miliknya.

Dalam unggahan tersebut, Laporte mencoba merangkum pengalaman dan suka-duka yang dirasakannya selama lima setengah tahun memperkuat tim utama the Citizens. Mulai dari kesuksesan meraih trofi, hingga rentetan kemenangan. Pun saat Laporte melakukan kesalahan di atas lapangan dan harus rela menepi lantaran cedera.

Baca Juga

''Dari trofi hingga kemunduran, kemenangan hingga cedera, itu semua menjadi bagian dari perjalanan saya di klub ini. Semua momen itu telah membentuk diri saya saat ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak di klub ini. Saya selalu berharap yang terbaik pada masa mendatang. Saya akan terus mengikuti kalian. Sampai kita bertemu lagi,'' ujar Laporte seperti dikutip Manchester Evening News, Kamis (24/8/2023).

Laporte mulai menghuni tim utama Mn City pada Januari 2018 silam. Tidak tanggung-tanggung, Man City mendatangkan Laporte dari Athletic Bilbao dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 57 juta poundsterling.

Pada kesempatan pertama tampil selama semusim penuh bersama Mn City, Laporte langsung menjadi pilihan utama di lini belakang the Citizens. Bek tengah berusia 29 tahun itu hanya absen di tiga partai di pentas Liga Primer Inggris pada musim 2018/2019.

Sempat mengalami cedera pada pertengahan musim 2019/2020, Laporte kembali merebut posisi di tim inti Man City pada musim 2021/2022. Total, Laporte telah tampil di 180 laga di semua ajang bersama the Citizens.

Cedera lutut yang membekapnya pada musim lalu membuat Laporte mulai kesulitan untuk bersaing dalam perebutan tempat di tim utama. Terlebih, pada awal musim, Man City telah mendatangkan Manuel Akanji. Pada sepanjang musim lalu, Laporte hanya merumput di 24 laga di semua ajang.

Video ucapan perpisahan Laporte ini sekaligus memperkuat rumor kepindahan Laporte ke klub asal Arab Saudi, Al Nassr. Berdasarkan lansiran Manchester Evening News, Man City telah menerima tawaran dengan nilai transfer sebesar 23,5 juta poundsterling untuk perekrutan pemain yang masih memiliki sisa kontrak bersama Man City hingga 2025 tersebut.

Proses kepindahan Laporte ke Al Nassr itu sebenarnya sudah terendus saat pengoleksi 22 caps bersama timnas Spanyol itu absen kala Man City berduel dengan Sevilla di partai final Piala Super Eropa dan laga kontra Newcastle United di laga pembuka Liga Primer Inggris.

Di Al Nassr, Laporte akan kembali bereuni dengan mantan rekan setimnya di Man City, Riyad Mahrez. Tidak hanya itu, Laporte juga akan menjadi rekan setim pemilik lima gelar pemain terbaaik dunia (Ballon d'Or), Cristiano Ronaldo, dan mantan penyerang Liverpool dan Bayern Muenchen, Sadio Mane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement