Kamis 24 Aug 2023 15:06 WIB

Rudy Gobert Puji Keramahan Orang Indonesia

Timnas Spanyol berlatih di lapangan utama yang digunakan untuk pertandingan besok.

Suasana Fan Zone FIBA World Cup 2023 di Senayan Park, Jakarta, Rabu (23/8/2023).
Foto: Prayogi/Republika
Suasana Fan Zone FIBA World Cup 2023 di Senayan Park, Jakarta, Rabu (23/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Prancis mendapat kesempatan latihan resmi perdana pada Kamis (24/8/23) siang jelang kejuaraan FIBA World Cup 2023. Rudy Gobert dan kawan-kawan berlatih di lapangan latihan (practise court) di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta. 

Sementara, timnas Spanyol berlatih di lapangan utama yang akan digunakan untuk pertandingan Jumat (25/8/2023) besok. Media diberi kesempatan selama lima menit untuk menyaksikan tim berlatih sebelum mereka selesai latihan.

Salah satu pemain timnas Prancis yang paling ditunggu adalah Rudy Gobert. Pemain berposisi center dengan postur menjulang 216 cm ini juga salah satu bintang NBA yang sekarang bermain di tim Minnesota Timberwolves.

Sang pemain mengaku gembira bermain di Indonesia. "Saya pertama kali ke Indonesia, jadi saya sangat excited, berbicara dengan kalian semua (wartawan),'' kata Gobert saat diwawancara jurnalis seusai sesi latihan perdana.

"Ini sangat bagus, sangat bagus, meski aku belum melihat seperti apa kotanya. Di sini sangat bagus orang-orangnya, sangat baik dan juga welcome (ramah). Itulah yang terpenting,'' katanya.

Gobert juga memuji venue Indonesia Arena. Venue indoor terbesar di tanah air ini memiliki kapasitas 16.200 tempat duduk. ''Arenanya sangat mengagumkan,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement