Kamis 24 Aug 2023 19:02 WIB

Timnas Brasil Respek pada Semua Tim di Grup G Piala Dunia FIBA

Spanyol menganggap persaingan di Piala Dunia FIBA 2023 akan sangat ketat.

Para pelajar berjalan di luar Indonesia Arena, venue FIBA Basketball World Cup 2023 di Jakarta, Indonesia, Kamis (24/8/2023).
Foto: EPA-EFE/MAST IRHAM
Para pelajar berjalan di luar Indonesia Arena, venue FIBA Basketball World Cup 2023 di Jakarta, Indonesia, Kamis (24/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten timnas bola basket Brasil, Marcelo Huertas, menaruh respek yang sama pada seluruh tim yang ada di Grup G, yakni juara bertahan Spanyol, Iran, serta Pantai Gading. Ia menganggap persaingan di Piala Dunia FIBA 2023 akan sangat ketat.

"Kami memiliki persiapan yang baik. Kami datang untuk berkompetisi dengan harapan menjadi yang terbaik di semua area, dalam hal taktis, teknis, dan juga mempersiapkan mental untuk setiap skenario, setiap pertandingan menghadapi lawan kami. Tak masalah bermain melawan Spanyol, Iran, dan Pantai Gading, kami akan menghormati semua orang dengan cara yang sama," kata Huertas dalam konferensi pers menjelang pembukaan Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia Arena Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga

Menurut Huertas, Brasil saat ini memang tak diperkuat bintang NBA seperti pada masa lalu. Namun, pemain yang sebagian kariernya dihabiskan bermain di klub-klub Spanyol tersebut meyakini komposisi pemain lama dan baru menghadirkan kekuatan yang unik.

"Kami punya pemain dengan tipe berbeda di banyak posisi. Cara Yago Mateu bermain berbeda dengan saya. Gaya main Bruno Caboclo juga berbeda dengan Cristiano Felicio," kata kapten tim berusia 40 tahun tersebut.

Huertas sendiri salah satu pemain senior di timnas Brasil yang telah membela negaranya di Piala Dunia Bola Basket sebanyak empat kali. Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia akan menjadi kompetisi basket dunia kelima yang diikuti olehnya.

Perpaduan pemain senior dan pebasket muda yang memiliki gaya bermain berbeda itu akan membuat Brasil bisa mengatur tim sesuai dengan gaya permainan yang diinginkan menghadapi lawan dengan karakteristik dan keunggulan yang juga berbeda. Menurut Huertas ini akan memudahkan De Conti sebagai pelatih.

Pelatih Brasil De Conti tak mau sesumbar dengan memastikan seberapa jauh timnya akan melangkah di Piala Dunia kali ini. Namun ia melihat timnya sudah bermain dalam level tertinggi. "Kami akan menjadi tim yang kompetitif," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement