Jumat 25 Aug 2023 13:13 WIB

Penggemar MU Perlu Bersabar, Hojlund Baru Bisa Tampil Setelah Jeda Internasional

Hojlund diprediksi akan melewatkan pertandingan melawan Nottingham dan Arsenal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker baru Manchester United (MU) Rasmus Hojlund (kiri) bersalaman dengan pelatih MU Erik ten Hag seusai sesi tanda tangan kontrak sejak musim 2023/2024.
Foto: Dok. ManUnited
Striker baru Manchester United (MU) Rasmus Hojlund (kiri) bersalaman dengan pelatih MU Erik ten Hag seusai sesi tanda tangan kontrak sejak musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Manchester United (MU). Ini terkait kondisi Rasmus Hojlund.

Hojlund baru saja didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023. Sayangnya, sang penyerang langsung mengalami cedera. Ia mendekam di ruang perawatan.

Baca Juga

Semua menantikan penampilan perdana eks Atalanta bersama the Red Devils. Pria Denmark itu masih harus mengatasi masalah di punggungnya. Hojlund diprediksi bakal turun gunung setelah jeda internasional terbaru.

"Dia diprediksi akan melewatkan pertandingan melawan Nottingham Forest di kandang pada 26 Agustus dan Arsenal di Emirates Stadium (London), pada 3 September," demikian laporan yang dikutip dari Sportskeeda.com, Jumat (25/8/2023).

Tanpa Hojlund, pelatih MU Erik ten Hag menempatkan Marcus Rashford di posisi nomor sembilan. Rashford tampil mengecewakan. Nama terakhir lebih trengginas jika bergerak dari sayap kiri.

Mantan penyerang Man United, Dimitar Berbatov, menjelaskan pentingnya kehadiran striker murni. Dalam hal ini, Rasmus Hojlund. Itu bisa membantu Rashord menemukan sentuhan terbaik di posisi ideal.

"Man United menderita saat Marcus Rashford bermain di lini depan. Saya pikir kita semua tahu bahwa dia lebih suka bermain di sayap, masuk ke dalam, memotong, mencetak gol, serta melakukan segala yang dia bisa lakukan dengan kakinya yang cepat," ujar Berbatov.

MU memulai musim ini dengan hasil sedikit mengecewakan. Iblis Merah meraih tiga poin pada partai pembuka. Namun, saat itu anak asuh Ten Hag susah payah menundukkan Wolverhampton Wanderers.

MU cuma unggul 1-0 atas Wolves di Old Trafford. Teranyar, Man United takluk 0-2 dari tuan rumah Tottenham Hotspur. Keadaan demikian menunjukkan fakta penting.

Masih banyak pekerjaan rumah Ten Hag untuk membuat MU stabil bersaing di level teratas. Ia butuh penguatan nyaris di semua lini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement