Jumat 25 Aug 2023 14:07 WIB

Baru Sebulan Gabung Klub Arab, Bintang Portugal Ini Sudah Ingin Hengkang

Bintang Portugal ini banyak menjadi cadangan padahal berstatus pemain mahal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Joao Filipe alias Jota (kanan) beraksi bersama Al Ittihad pada 27 Juli 2023. Jota disebut tak betah dan ingin dijual.
Foto: EPA-EFE/STR
Joao Filipe alias Jota (kanan) beraksi bersama Al Ittihad pada 27 Juli 2023. Jota disebut tak betah dan ingin dijual.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Baru saja bergabung dengan juara bertahan Arab Saudi Al Ittihad, Jota dilaporkan bersiap untuk hengkang ke klub lain pada pengujung bursa transfer musim panas 2023.

Pesepak bola asal Portugal didatangkan Al Ittihad dari klub Skotlandia Celtic dengan biaya 25 juta pounds. Ia dikontrak selama tiga tahun dengan gaji sebesar 200 ribu pounds per pekan.

Baca Juga

Namun, kabar terbaru menjelaskan sang pemain merasa tidak betah dengan keputusan pelatih Al Ittihad, Nuno Espirito Santo, yang menjadikannya sebagai pemain pelapis.

Kini menurut surat kabar Turki Sporx dikutip Daily Record, Kamis (24/8/2023) raksasa Super Lig Turki Fenerbahce tertarik mengamankan servis Jota untuk membuatnya bergabung dengan mantan rival Old Firm, Ryan Kent.

Sementara Al Ettifaq dari Steven Gerrard juga tertarik membawa Jota dengan status pinjaman. Ap Ettifaq juga tengah dikaitkan dengan kepindahan Mohamed Salah dari Liverpool.

Jota bermain bersama dua bintang asal Prancis, Karim Benzema, dan N'Golo Kante di Al Ittihad. Keduanya juga baru didatangkan musim panas ini.

Akan tetapi, Jota berada di bangku cadangan untuk pertandingan pembuka liga dan kini berbagai sumber menyebut pemain berusia 24 tahun harus puas dengan peran sebagai rotasi jika kepindahannya tak berhasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement