Jumat 25 Aug 2023 17:13 WIB

Liverpool Mulai Pasrah Kehilangan Mohamed Salah yang Terus Digoda Klub-Klub Arab

Rival sekota Everton itu melepas sejumlah pemain senior.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bintang Liverpool Mohamed Salah.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Bintang Liverpool Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool mengarahkan radar pada Leroy Sane dan Federico Chiesa. The Reds dikabarkan berencana mendatangkan dua winger tersebut pada 2024.

Kubu Merseyside Merah sangat aktif di bursa transfer kali ini. Rival sekota Everton itu melepas sejumlah pemain senior. Sebagai gantinya, mereka menggaet beberapa nama berkelas.

Baca Juga

Namun, tidak semua negosiasi berakhir mulus. Sederet buruan Liverpool gagal didatangkan. Dua di antaranya Moises Caicedo dan Romeo Lavia.

Untungnya the Reds kini resmi memiliki Wataru Endo, Alexis Mac Allister, serta Dominik Szoboszlai. Semuanya adalah gelandang.

Liverpool mempunyai banyak amunisi di lini serang. Namun, beberapa di antaranya berpotensi hengkang. Itu termasuk Mohamed Salah.

Kontrak Salah di Stadion Anfield sampai Juni 2025. Tersisa kurang dari dua tahun lagi. Belakangan, eks AS Roma itu terus dikaitkan dengan klub-klub Arab Saudi.

Mo Salah belum mengeluarkan pernyataan apa pun. Meski demikian Liverpool pasrah, tapi tetap waspada. Diam-diam the Reds mulai mengidentifikasi calon pengganti bintang mereka.

"Menurut Calciomercato, Sane dari Bayern Munchen dan Chiesa dari Juventus dipandang layak sebagai alternatif untuk didatangkan," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Jumat (25/8/2023).

Baik Leroy Sane maupun Federico Chiesa, merupakan pemain inti di klub masing-masing. Sane dinilai belum mencapai performa maksimal di FC Bayern. Namun yang bersangkutan sudah mencetak 40 gol dan menyumbang 37 assists dari 135 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara Chiesa juga sedang berproses bersama Juve. Eks Fiorentina itu diprediksi akan kembali menemukan ketajamannya setelah pulih dari cedera panjang. Meski begitu, Bianconeri tidak akan menghalangi kepindahan pemain sayap tersebut, jika ada tawaran yang pas.

Terlepas dari rumor ini, Salah tetap fokus memberikan segalanya untuk Liverpool. Berikutnya the Reds jumpa tuan rumah Newcastle United. Partai tersebut berlangsung di Stadion St James Park, Ahad (27/8/2023) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement