Jumat 25 Aug 2023 22:00 WIB

Datangkan Striker Baru, Pochettino Berhasrat Patahkan Kutukan Nomor 9 di Chelsea

Striker nomor punggung 9 selalu kesulitan di Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Romelu Lukaku dari Chelsea contoh sulitnya striker menggunakan nomor punggung 9 di the Blues.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Romelu Lukaku dari Chelsea contoh sulitnya striker menggunakan nomor punggung 9 di the Blues.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino bersikeras dapat mematahkan kutukan nomor punggung 9 yang kerap menghantui para penyerang the Blues. Ia meyakini bisa menemukan striker haus gol sekaligus mengakhiri derita si nomor sembilan.

"Itu benar, kutukannya? Ya ampun, kita perlu melakukan beberapa hal untuk mengubah energi itu. Saya akan menemukan caranya," kata Pochettino menegaskan dilansir Mirror, Jumat (25/8/2023).

Baca Juga

Nomor punggung 9 memang begitu angker bagi tim yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge. Pasalnya, sederet penyerang kelas wahid, seperti Chris Sutton, Mateja Kezman, Fernando Torres, Radamel Falcao, Alvaro Morata, Gonzalo Higuain, pun Romelu Lukaku kerap tampil nyungsep.

Folklor tersebut yang membuat para penyerang yang tiba di London Biru memutuskan untuk tidak mengenakan nomor 9.

Meski begitu, Pochettino tidak ingin para pemain dihantui oleh kutukan nomor 9. Entrenador asal Argentina bahkan menjanjikan bakal segera menemui sosok penyerang yang dapat mengubah stigma tersebut.

"Jika kami mendatangkan satu striker lagi sekarang, saya akan memastikan bahwa dia menggunakan nomor punggung sembilan dan mencoba mengubah perasaan dan gagasan bahwa itu nomor terkutuk," sambung Pochettino.

The Blues sendiri sejatinya sudah mendatangkan dua striker baru, yakni Christopher Nkunku dan Nicolas Jackson. Tetapi, kedua pemain memilih untuk tidak memakai nomor 9.

Sumber yang sama menambahkan jika Chelsea tengah berusaha menambah salah seorang penyerang sebelum jendela transfer musim panas ditutup akhir pekan depan.

Nama Brennan Johnson dari Nottingham Forest diyakini menjadi salah satu target menarik untuk Pochettino.

Chelsea belum menunjukkan grafik bagus dibawah Pochettino. Sebab dalam dua partai terakhir London Biru belum mengemas kemenangan dengan mencatat hasil imbang 1-1 kontra Liverpool dan kalah 1-3 atas West Ham United.

Selanjutnya Thiago Silva dan kawan-kawan bersiap melawan tim promosi Luton Town di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (26/8/2023) Pukul. 02.00 WIB dini hari nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement