Ahad 27 Aug 2023 13:30 WIB

Walau Dipastikan Baru Boleh Bermain Tahun Depan, Pemain Ini Laku Diperebutkan Klub Inggris

Bahkan, harga sang pemain menembus Rp 1 triliun.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Brentford Ivan Toney yang baru boleh bermain tahun depan.
Foto: AP Photo/David Cliff
Striker Brentford Ivan Toney yang baru boleh bermain tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur masuk bersama Arsenal untuk bersaing memperebutkan penyerang Ivan Toney dari Brentford pada jendela transfer musim panas 2023.

Sebagaimana dikabarkan The Times dikutip Caught Offside, Ahad (27/8/2023) mengeklaim, Ivan Toney mungkin akan segera keluar dari klub dengan dua tim papan atas Liga Primer Inggris tertarik mendapatkannya.

Baca Juga

Saat ini pesepak bola berusia 27 tahun itu tengah menjalani skorsing lantaran melanggar peraturan perjudian dan ia berharap bisa kembali berakhir pada awal tahun 2024 mendatang.

Bergabung dengan tim papan atas jelas akan membuat kualitas Toney meningkat. Pasalnya, ia sudah lebih dulu membuktikan diri bersama Brentford menjadi striker yang terus menerus masuk sebagai pilihan utama lini gedor the Bees.

Sepertinya pihak Brentford melepaskan sang penyerang dengan banderol sebesar 80 juta pounds dan dua tim asal London Utara dikatakan bersedia menebus angkat tersebut.

Tottenham sendiri tengah mencari penyerang tengah sepeninggalan Harry Kane ke Bayern Muenchen. Pun, Arsenal berharap menjadikan Toney sebagai deputi Gabriel Jesus untuk urusan merobek gawang lawan.

Musim lalu Toney mencetak 21 gol bersama Brentford dan kepindahannya ke salah satu klub London Utara jelas menjadi peluang besar dalam karier sang pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement