Ahad 27 Aug 2023 23:15 WIB

Presiden AS Roma Terbang ke Brussel Temui Romelu Lukaku

Roma melihat peluang merekrut Lukaku cukup terbuka.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Belgia Romelu Lukaku (kanan) beraksi saat melawan Estonia di kualifikasi Euro 2024.
Foto: EPA-EFE/TOMS KALNINS
Penyerang Belgia Romelu Lukaku (kanan) beraksi saat melawan Estonia di kualifikasi Euro 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Presiden AS Roma, Dan Friedkin terbang ke Brussel untuk mencoba dan menyelesaikan kesepakatan menggaet Romelu Lukaku dari Chelsea. Giallorossi kini memimpin perlombaan untuk merekrut striker Belgia berusia 30 tahun itu musim panas ini menyalip Juventus setelah kurangnya kemajuan dalam negosiasi.

Direktur Roma Ryan Friedkin dan Tiago Pinto tiba di London awal pekan ini untuk menegosiasikan kesepakatan dengan Chelsea. Langkah tersebut berjalan positif dengan kedua klub berencana untuk membuat kesepakatan pinjaman tanpa klausul permanen.

Baca Juga

Calciomercato.com dilansir dari football italia, Ahad (27/8/2023) melaporkan l, Friedkin berangkat dengan jet pribadinya ke Brussels untuk bertemu secara pribadi dengan Lukaku dengan harapan mencapai kesepakatan. Sementara itu direktur AS Roma masih berada di London untuk mencoba menyelesaikan kesepakatan dengan Chelsea yang mencoba memasukkan klausul kewajiban pembelian dalam pembicaraan kemarin malam.

Lukaku bersedia menurunkan gajinya menjadi 8 juta Euro yang ditawarkan oleh Roma dan pembicaraan kini sedang berlangsung dengan Chelsea untuk menetapkan biaya pinjaman yang diperkirakan lebih dari 5 juta Euro. Lukaku mengatakan kepada Het Laatste Nieuws kemarin bahwa dia akan menandatangani kontrak dengan Giallorossi hari ini, tetapi mungkin diperlukan waktu lebih lama untuk menyelesaikan kesepakatan sepenuhnya.

Masa depan Lukaku masih belum pasti. Lukaku sudah enggan memperkuat Chelsea ketika masa peminjamannya di Inter Milan habis musim panas ini. Lukaku merasa tidak nyaman kembali ke Stamford Bridge.

Inter sejatinya ingin membeli Lukaku secara permanen. Negoisasi dengan Chelsea sempat dilakukan. Namun Inter dan fan marah setelah mengetahui sang pemain menjalin komunikasi dengan Juventus.

Roma melihat peluang merekrut Lukaku cukup terbuka. Kehadiran Lukaku dapat menjadi kekuatan baru lini depan Roma di bawah asuhan Jose Mourinho.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement