Senin 28 Aug 2023 12:20 WIB

Bintang NBA Ini Emosi Jadi Sasaran Caci dan Puji Penonton FIBA World Cup di Indonesia

Bintang NBA ini selalu meluapkan emosinya dengan teriakan.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bintang NBA Dillon Brooks dari Kanada (tengah) beraksi di FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Jakarta.
Foto: EPA-EFE/BAGUS INDAHONO
Bintang NBA Dillon Brooks dari Kanada (tengah) beraksi di FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu bintang NBA yang tampil di Indonesia Arena GBK Senayan tempat perhelatan FIBA World Cup 2023 adalah Dillon Brooks. Bintang Memphis Grizzlies musim lalu ini menjadi salah satu pilar utama timnas Kanada.

Dua kali sudah Brooks bermain untuk Kanada di venue indoor terbesar di Indonesia. Pertama pada Jumat (25/8/2023) saat Kanada mengalahkan Prancis dengan skor 95-65 dan kedua saat mengalahkan Lebanon dengan skor mencolok 128-73.

Baca Juga

Pada hari pertama yang mana Indonesia Arena dipadati lebih dari 12 ribu penonton, aksi Brooks menjadi salah satu yang paling ditunggu. Bahkan, saat pemanasan pun, penonton selalu meneriaki aksi pemain bernomor 24 ini. Namun, justru itu membuat Brooks lebih bersemangat.

Jika berhasil mencetak poin baik dari tembakan tiga angka maupun slam dunk, Brooks selalu meluapkan emosinya dengan teriakan dan gerakan khasnya seperti memukul dada, mengepalkan tangan dll.

Ternyata di antara sorakan penonton, Brooks juga menjadi pemain yang dinantikan penampilannya. Lubis, penonton berusia 29 tahun dari Meruya Jakarta Barat ketika ditemui Republika.co.id di Indonesia Arena mengatakan, salah satu alasan menonton langsung karena ingin lihat aksi Brooks.

"Brooks salah satu pemain NBA, apalagi musim lalu saat membela Memphis Grizzlies, pernah berseteru atau melakukan Psy War kepada megabintang NBA Lebron James. Mungkin itu yang membuat dia disoraki," ujar Lubis.

Penonton lainnya yang masih remaja Attalla 15 tahun, Arfa 11 tahun dan Gaddiel 12 tahun juga termasuk yang datang untuk melihat aksi langsung Brooks. 

"Tadi saya mau lihat langsung Brooks, kebetulan saya penggemar Lebron yang berseteru dengan Brooks. Ternyata jago banget tadi," kata Attala.

"Saya suka tipe pemain seperti Brooks yang hustle dan penuh semangat setiap bermain. Dia juga suka melakukan psy war terhadap lawan yang dijaganya," ujar Attalla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement