Selasa 29 Aug 2023 12:27 WIB

Timnas Korsel U-17 Mulai Berlatih Jelang Uji Coba Lawan Indonesia

Timnas korsel siap meladeni Indonesia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Timnas U-17  Bima Sakti memberikan arahan kepada para pemain saat latihan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (28/8/2023).   Latihan tersebut sebagai persiapan menjelang pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan pada Rabu (30/8) dan Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 di Indonesia.
Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti memberikan arahan kepada para pemain saat latihan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (28/8/2023). Latihan tersebut sebagai persiapan menjelang pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan pada Rabu (30/8) dan Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-17 akan melakoni laga uji coba melawan Korea Selatan U-17 pada Rabu (30/8/2023) yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Kedua tim sama-sama tengah mempersiapkan diri untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-3 Desember 2023. 

Tim asuhan Byung Sung Hwan telah tiba di tanah air dan mulai menggelar latihan pada Senin (28/8/2023). "Kami datang ke sini karena Indonesia mengundang kami dan kami ingin berlatih dengan lingkungan yang baik dan lapangan yang juga bagus," katanya seusai latihan di Lapangan B, Senayan.

Baca Juga

"Tentu saja uji coba melawan Indonesia akan bermanfaat bagi kami untuk semakin baik di Piala Dunia U-17 2023. Akan tetapi kami lebih fokus pada sesi latihan daripada pertandingan," ujar Byun.

Di samping itu, Byun ternyata memiliki hubungan murid dan guru dengan Shin Tae-yong. Itu terjadi saat Byun membela Seongnam Ilhwa Chunma pada 2012. Pada tahun itu Shin merupakan pelatih tim, sebelum akhirnya beralih menjadi pelatih timnas Korsel.

"Saya cukup dekat dengannya [Shin Tae Yong]. Kami sudah saling mengenal sebelumnya. Sebenarnya Shin adalah pelatih saya saat masih di Seongnam Ilhwa Chunma. Jadi kami cukup dekat," kata dia.

Byun mengaku telah berkomunikasi dengan mantan pelatihnya tersebut. "Saat sedang di bandara setelah pulang dari kejuaraan (Piala AFF U-23) dia (STY) menelpon saya dan dia mengatakan akan mendatangi sesi latihan kami di lapangan. Dia juga akan menonton pertandingan," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement