Selasa 29 Aug 2023 15:52 WIB

Klub Arab Saudi Al-Ittihad Inginkan Joe Gomez dan Mohamed Salah

Namun Liverpool bertekad mempertahankan dua pemainnya itu musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Liverpool Joe Gomez yang diincar klub Arab Saudi, Al-Ittihad.
Foto: AP Photo/Jon Super
Bek Liverpool Joe Gomez yang diincar klub Arab Saudi, Al-Ittihad.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Al-Ittihad dilaporkan mengincar bek Joe Gomez dan striker Liverpool Mohamed Salah. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Gomez adalah target bek tengah Al-Ittihad karena kemampuannya bisa bermain lebih dari satu posisi.

Peran utama Gomez adalah bek tengah namun ia pernah mengisi posisi bek sayap di bawah asuhan Juergen Klopp. Gomez kalah bersaing dengan Tren Alexander-Arnorld. Ia kehilangan posisinya secara drastis setelah kedatangan Ibrahim Konate.

Baca Juga

Kendati demikian, Gomez membuktikan kepada semua orang bahwa ia sangat berguna di skuad Liverpool. Itu terlihat ketika ia masuk di babak pertama melawan Newcastle United akhir pekan kemarin untuk mengisi ruang yang ditinggalkan Virgil van Dijk yang dikartu merah.

Kontrak pemain 26 tahun tersebut di Anfield masih tersisa empat tahun lagi. Menurut Romano, the Reds tidak tertarik menjual Gomez dan Salah dengan batas waktu bursa transfer musim panas yang kian mepet.

Menurut TalkSport, dilansir dari Sportskeeda, Selasa (29/8/2023), klub raksasa Liga Pro Saudi itu sedang menyiapkan tawaran 150 juta euro plus tambahan untuk Mo Salah. Tetapi laporan tersebut juga mengeklaim Liverpool bertekad mempertahankan dua pemainnya itu musim ini.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp dengan tegas mengeluarkan pernyataan terkait spekulasi kepindahan ke Al-Ittihad. Mo Salah bisa dibilang salah satu pemain terhebat Liverpool di abad ke-21 dan sudah berada di urutan kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dengan 187 gol dalam 308 pertandingan di semua kompetisi.

Maka dari itu, Liverpool sangat paham betapa sangat bernilainya pemain internasional Mesir tersebut. Karena itu, Liverpool menjadikan Mo Salah sebagai pemain dengan bayaran tertinggi klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement