Selasa 29 Aug 2023 16:52 WIB

Man United Diklaim Siapkan Kejutan pada Pengujung Bursa Transfer

Man United mulai mempertimbangkan untuk berburu gelandang anyar.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Tottenham Hotspur Pierre-Emile Hojbjerg (kanan) yang diincar Manchester United.
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY EDITORIAL USE ONLY.
Gelandang Tottenham Hotspur Pierre-Emile Hojbjerg (kanan) yang diincar Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Aktivitas Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas tahun ini sepertinya belum sepenuhnya berhenti. Performa kurang menyakinkan Casemiro dan cedera yang tengah mendera Mason Mount membuat Man United mulai mempertimbangkan untuk berburu gelandang anyar.

Nama gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, sempat begitu santer dikait-kaitkan dengan Man United. Kabar kepindahan gelandang asal Maroko ke MU itu terus bergulir pada bulan lalu.

Baca Juga

Namun, hingga saat ini, belum ada sinyal positif soal kepindahan Amrabat ke Stadion Old Trafford. Iblis Merah mulai kehabisan waktu.

MU tinggal memiliki waktu kurang lebih tiga hari untuk bisa menyelesaikan kepindahan gelandang anyar. Pasalnya, jendela transfer musim panas tahun ini akan ditutup pada Jumat (1/9/2023) malam waktu setempat.

Sejumlah nama pemain tengah sebagai opsi rekrutan teranyar Man United mulai muncul, tidak terkecuali gelandang bertahan Tottenham Hotspur, Pierre Emile-Hojbjerg. Kemunculan nama ini dinilai cukup mengejutkan. Maklum, sejak bursa transfer pemain resmi dibuka pada awal Juni 2023, Hojbjerg bukanlah nama pemain yang masuk dalam radar Man United.

''Manchester United mulai membuka peluang untuk bisa mendatangkan Pierre-Emile Hojbjerg. Man United berharap bisa segera menyelesaikan kepindahan pemain asal Denmark tersebut sebelum jendela transfer awal musim ini ditutup pada Jumat, 1 September 2023 mendatang,'' tulis laporan The Telegraph, Selasa (29/8/2023).

Spurs juga kabarnya terbuka dengan kemungkinan melepas gelandang berusia 28 tahun tersebut. Pelatih Spurs, Ange Postecoglou, cenderung menepikan Hojbjerg dari tim inti.

Pada tiga laga yang telah dilakoni Spurs pada awal musim ini, pelatih asal Australia itu lebih gandrung menurunkan trio Yves Bissouma, James Maddison, dan Pape Sarr sebagai starter di lini tengah Spurs.

Di tiga laga awal Spurs pada musim ini, Hojbjerg tercatat selalu mengawali laga dari bangku cadangan dan hanya tampil selama total 44 menit sebagai pemain cadangan. Pemain yang direkrut Spurs dari Southampton pada 2020 itu pun dilaporkan tengah menuju pintu keluar klub asal London Utara tersebut.

Hojbjerg sebenarnya sudah menarik minat salah satu klub papan atas Liga Spanyol, Atletico Madrid. Spurs dan Los Rojiblancos bahkan sempat dilaporkan telah mencapai kata sepakat soal biaya transfer Hojbjerg, yang mencapai 30 juta poundsterling. Namun, mantan gelandang Bayern Muenchen itu enggan hijrah ke La Liga Spanyol.

Tidak hanya itu, Hojbjerg juga sempat dilaporkan masuk dalam radar klub asal Arab Saudi. Gelontoran paket gaji mencapai 45 juta poundsterling ditawarkan kepada Hojbjerg. Kendati begitu, pemilik 67 caps bersama timnas Denmark itu menolak tawaran tersebut dan masih berharap merumput di Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement