Selasa 29 Aug 2023 17:04 WIB

Cedera Paha, Vinicius Junior akan Absen Bela Madrid Selama 6 Pekan

Vinicius diperkirakan baru akan kembali merumput pada Oktober 2023.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior, yang kembali dibekap cedera.
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos
Penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior, yang kembali dibekap cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bintang Real Madrid, Vinicius Junior Jr, akan absen selama enam pekan karena cedera paha saat Madrid menang 1-0 atas Celta Vigo di La Liga Spanyol akhir pekan lalu. Pemain sayap asal Brasil tersebut tertatih-tatih setelah bermain selama 18 menit.

Vinicius diperkirakan baru akan kembali pada Oktober 2023. Menurut Marca, Selasa (29/8/2023), absennya Vinicius akan menjadi kehilangan besar bagi Los Blancos. Pasalnya, Vinicius adalah pemain penting yang menyumbang 23 gol dan 21 assist dalam 55 penampilan musim lalu.

Baca Juga

Pemain berusia 23 tahun itu mengalami cedera otot bisep femoris di paha kaki kanannya dan dipastikan absen enam pekan ke depan, kecuali ia pulih lebih cepat dari perkiraan. Cedera tersebut terjadi pada menit ke-11 saat penyerang tersebut berhenti melakukan sprint kontra Celta Vigo.

Setelah perbincangan singkat dengan dokter klub, Vinicius mencoba untuk melanjutkan tetapi bertahan delapan menit sebelum terjatuh ke lantai dan memberi isyarat untuk diganti. Ketika Vinicius melanjutkan permainan, Madrid berharap ia absen tidak lebih dari satu laga, namun ternyata lebih dari itu.

Pertandingan yang kemungkinan akan dilewati oleh Vinicius yaitu laga kandang melawan Getafe, Real Sociedad, Atletico Madrid, La Palmas, dan pertandingan Liga Champions. Semua itu berlangsung pada September 2023.

Cedera otot tersebut merupakan cedera ketiga yang diderita Vinicius di Real Madrid setelah musim debutnya mengalami cedera ligamen pada 2019. Kendati demikian, ia memiliki daya tahan yang baik sehingga menjalani tiga musim berturut-turut antara 2020-2022 tanpa absen yang disebabkan oleh cedera.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement