Rabu 30 Aug 2023 18:11 WIB

RJ Barrett Yakin Kanada Lolos ke Perempat Final FIBA World Cup 2023

RJ Barrett menggelar meet and greet dengan penggemarnya di Jakarta.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 RJ Barrett dari Kanada (kanan) di FIBA World Cup 2023.
Foto: EPA-EFE/BAGUS INDAHONO
RJ Barrett dari Kanada (kanan) di FIBA World Cup 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu pemain andalan Kanada RJ Barret yakin timnya lolos ke babak perempat final FIBA World Cup,2023 yang akan digelar di Filipina mulai 5 September 2023. Hal ini diungkapkan saat meet and greet dengan para penggemar, Rabu (30/8/2023) di Jakarta.

"Kami bermain dengan baik dan sudah sampai sejauh ini, untuk kedepannya kami akan selalu berlatih dengan keras. Saya yakin Kanada dapat lolos ke babak perempat final FIBA World Cup 2023," kata dia.

Baca Juga

Saat ini, Kanada sudah memastikan lolos ke fase kedua grup (grup L) dengan menjadi juara Grup H. RJ Barret dkk tampil luar biasa di babak penyisihan Grup H, menang tiga kali dalam tiga pertandingan. Yakni menang 95-65 dari Prancis, 128-73 atas Lebanon dan 101-75 atas Latvia.

Selain Kanada, tim lainnya yang lolos grup L adalah Latvia peringkat dua grup H, Spanyol dan satu tempat lagi diperebutkan Brasil dan Pantai Gading yang saat berita ini ditulis sedang bertanding. Dari grup L ini nantinya hanya akan diambil dua tim terbaik, untuk lolos ke perempat final.

Selain optimistis bisa ke perempat final, RJ Barret juga memuji Venue Indonesia Arena dan penonton di Venue indoor terbesar di Indonesia tersebut. "Indonesia Arena luar biasa, memiliki dua lapangan latihan yang baik, ruang ganti yang bagus."

"Fan di Indonesia Arena, ya mereka sangat baik, mereka sangat luar biasa, mereka bersorak, bernyanyi bersama, mereka menari bersama, sejujurnya saya tidak menyangka, saya sangat senang di sini, pengalaman yang sangat menyenangkan," ungkapnya.

photo
RJ Barret dengan wartawan Republika. - (REPUBLIKA/Fitriyanto)

RJ Barret hadir atas prakarsa Foot Locker Indonesia dan PUMA. Bintang NBA itu juga merupakan Brand Ambassador dari merek tersebut. Sesi temu eksklusif ini berlangsung di gerai Foot Locker Senayan City hari ini, di mana pemain bintang tersebut menjumpai para fans nya di Indonesia dan membagikan inspirasinya.

''Foot Locker memiliki kampanye global bertajuk Every Court Counts yang sejalan dengan selebrasi olahraga bola basket yang tengah berjalan saat ini di Indonesia dan dunia. "Melalui kampanye Every Court Counts, kami memiliki misi untuk merangkul budaya bola basket secara lebih luas. Dari skala lapangan NBA, hingga ke lapangan basket berbasis komunitas di lingkup lokal, every court counts," ungkap Nino Priambodo, Brand Marketing General Manager untuk PT. MAP Aktif Adiperkasa.

"Kami sangat senang mendapat kesempatan berkolaborasi dengan PUMA dan juga RJ Barrett, terutama saat ini di saat olahraga bola basket Indonesia sedang menjadi topik perbincangan hangat karena adanya turnamen bola basket dunia. Event ini lebih dari sekedar sesi meet & greet. Selain merupakan kesempatan yang langka untuk bertemu pemain NBA sekelas RJ Barrett, melalui kesempatan ini, kita juga mampu menginspirasi para fans dan mendorong level energi olah raga basket Indonesia dari level grassroots ke level global," kata dia

"Event ini merupakan bentuk dukungan PUMA kepada Foot Locker, dan dedikasi kami untuk menjadi bagian dari kultur olah raga bola basket dunia. Kehadiran RJ Barrett Jr. di sini, tidak diragukan akan memberi energi positif bagi komunitas basket lokal maupun internasional," ujar Christine Kohler, Strategic Account Marketing Manager, PUMA South East Asia.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk bisa berkunjung ke Jakarta, dan menjadi bagian dari event fantastis hari ini. Mendapat kesempatan untuk bertemu dengan penggemar dari negara ini dan merasakan dukungan dan kecintaan mereka pada olahraga bola basket membuat saya menjadi lebih bersemangat. Saya sangat senang berada di sini di Indonesia," ujar RJ Barrett.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement