Rabu 30 Aug 2023 20:37 WIB

Ten Hag akan Ditawari Kontrak Jangka Panjang di MU

Ten Hag dapat menandatangani kontrak baru sebelum akhir tahun ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/ASH ALLEN
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik Ten Hag dilaporkan akan ditawari kontrak jangka panjang baru oleh Manchester United (MU) meskipun ada ketidakpastian seputar pengambilalihan klub. Ten Hag ditunjuk sebagai pelatih MU pada Mei 2022 dan ia melakukan pekerjaan mengesankan pada musim 2022/2023.

Ten Hag membawa MU mengangkat trofi Piala Carabao (Piala Liga) selain finis di posisi ketiga klasemen Liga Inggris sekaligus memastikan kembali tampil di Liga Champions musim ini. Ten Hag juga membantu MU mencatatkan dua kemenangan dari tiga pertandingan pembuka musim Liga Primer 2023/2024 dengan mengalahkan Wolverhampton Wanderers dan Nottingham Forest.

Baca Juga

Menurut Daily Star, dilansir dari Sportsmole, Rabu (30/8/2023), Ten Hag akan menandatangani kontrak baru di Old Trafford, dan klub bertekad untuk mengamankan masa depannya meskipun ada ketidakpastian seputar situasi pengambilalihan. Laporan tersebut mengeklaim bahwa Ten Hag saat ini mendapatkan gaji sekitar 9 juta poundsterling per tahun.

Tetapi kesepakatan baru dapat membuatnya mendapatkan kenaikan gaji menjadi 14 juta poundsterling per tahun. Kontrak pelatih asal Belanda itu saat ini akan berakhir hingga Juni 2025. Dan jika mendapatkan kontrak baru, maka pekerjaan Ten Hag bersama Iblis Merah semakin lama.

Ten Hag mencatatkan 43 kemenangan, sembilan kali seri, dan 13 kekalahan dari 65 pertandingannya sebagai pelatih MU. Mantan bek tengah ini menikmati kesuksesan besar di Ajax sebelum tiba di sepak bola Inggris dengan memenangkan tiga gelar Eredivisie Belanda dan dua Piala KNVB.

Menurut laporan tersebut, Ten Hag dapat menandatangani kontrak baru sebelum akhir tahun, meskipun keluarga Glazer belum menyetujui penjualan klub. Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dipandang sebagai favorit untuk membeli klub dan diyakini memandang Ten Hag sebagai pelatih ideal untuk terus membawa klub maju.

Kandidat utama lainnya dalam perlombaan pengambilalihan adalah Sir Jim Ratcliffe yang juga tidak ingin mengganti pelatih jika memenangkan persaingan dengan Sheikh Jassim. Sejumlah penggemar MU melakukan protes terhadap Glazers menyusul kemenangan 3-2 atas Forest pada hari Sabtu di Liga Primer.

Iblis Merah telah mendatangkan tiga pemain baru musim panas ini, antara lain Mason Mount, Andre Onana, dan Rasmus Hojlund. Tetapi tiga pemain lainnya mungkin akan tiba sebelum batas waktu yang ditentukan pada hari Jumat (1/9/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement