Kamis 31 Aug 2023 19:46 WIB

Jude Bellingham Terpilih Sebagai Pemain Terbaik La Liga Spanyol Bulan Agustus

Bellingham menjadi top skorer sementara La Liga dengan mencetak 4 gol dalam 3 laga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Real Madrid asal Inggris, Jude Bellingham.
Foto: AP Photo/Fermin Rodriguez
Gelandang serang Real Madrid asal Inggris, Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Jude Bellingham terpilih sebagai pemain terbaik La Liga Spanyol EA Sports bulan Agustus 2023. Dalam musim debutnya, pesepak bola asal Inggris ini tampil luar biasa dan membantu Real Madrid meraih tiga kemenangan berturut-turut untuk mengawali Liga Spanyol musim 2022/2023.

Berkat tiga kemenangan di bulan Agustus, Real Madrid memimpin klasemen sementara dengan Jude Bellingham yang paling menonjol.

Baca Juga

Mantan pemain Borussia Dortmund itu sejauh ini menjadi top skorer La Liga dengan empat gol dalam tiga pertandingan. Bellingham memulai musim dengan mencetak gol kedua dalam kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao di San Mames. Kemudian Bellingham mencetak dua gol yang memicu kebangkitan Real Madrid dalam kemenangan 3-1 atas UD Almería.

Bellingham kembali mencetak gol untuk menjadi penentu kemenangan dalam pertandingan yang sulit melawan RC Celta dan memberikan timnya kemenangan 1-0. Penampilan luar biasa tersebut mengantarkan Bellingham memenangkan trofi Best Player of the Month pertama di musim ini.

Dilansir Marca, Kamis (31/8/2023), Bellingham dengan cepat beradaptasi dengan Real Madrid. Ia melaksanakan tugasnya dengan baik ketika dipasang sebagai playmaker. Ia tak hanya piawai dalam mengatur permainan tetapi juga tajam mencetak gol.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti seolah menemukan penerus jangka panjang di lini tengah dari Casemiro yang hijrah ke Manchester United dan Luka Modric serta Toni Kroos. Bellingham beberapa kali dipasangkan dengan Fede Valverde, Tchouameni, dan Camavinga.

Bellingham merupakan bintang muda yang banyak diburu oleh klub-klub top Eropa dalam beberapa kesempatan bursa transfer. Namun Madrid memenangkan persaingan tersebut pada musim panas ini. Bellingham sejauh ini merupakan pembelian yang berhasil bagi Madrid.

Sikap kepemimpinan juga terlihat dalam diri Bellingham baik di dalam maupun luar lapangan. Maka tidak heran jika ia sudah ditunjuk sebagai kapten tim di Borussia Dortmund di usia 19 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement