Kamis 31 Aug 2023 19:57 WIB

Setelah Resmi Rekrut Pavard, Inter Milan Langsung Bergerak untuk Boyong Ndombele

Spurs berharap peminjaman Ndombele ke Inter disertai kewajiban perekrutan permanen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele, yang akan dipinjam Inter Milan.
Foto: transfermarket
Pemain Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele, yang akan dipinjam Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Benjamin Pavard agaknya bukan pemain terakhir yang menjadi rekrutan anyar Inter Milan pada bursa transfer awal musim ini. Manajemen La Beneamata dikabarkan tengah berusaha memenuhi keinginan pelatih Inter Simone Inzaghi soal kehadiran gelandang baru.

Bidikan manajemen La Beneamata pun tertuju pada gelandang milik Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele. Melakoni masa peminjaman bersama Napoli pada sepanjang musim lalu, Ndombele dinilai tampil cukup impresif.

Baca Juga

Dalam usaha mempersembahkan titel scudetto buat Napoli, gelandang asal Prancis itu hanya absen dalam delapan partai di pentas Serie A Liga Italia musim lalu. Kini, Ndombele diketahui telah bergabung bersama Spurs.

Namun, the Lilywhites kabarnya masih membuka kesempatan buat klub lain untuk bisa merekrut Ndombele. Pasalnya, gelandang berusia 26 tahun itu tidak masuk dalam rencana skema permainan yang diusung pelatih Ange Posteceglou pada musim ini.

''Inter Milan telah memulai komunikasi dengan manajemen Spurs terkait kepindahan Ndombele. La Benemata siap mengajukan tawaran peminjaman Ndombele selama satu musim penuh kepada Spurs,'' tulis laporan Daily Mail, Kamis (31/8/2023).

Kabarnya, kedua klub telah berada di tahap lanjut dalam negosiasi kepindahan Ndombele. Namun, kedua klub belum sepakat soal adanya opsi tambahan dalam peminjaman tersebut.

Spurs berharap, peminjaman Ndombele itu disertai kewajiban perekrutan secara permanen pada akhir masa peminjaman. Namun, Inter Milan hanya mau perubahan status kepindahan pada akhir masa peminjaman tersebut bersifat opsional.

Kedua klub masih memiliki waktu hingga Jumat (1/9/2023) malam waktu setempat atau tenggat waktu penutupan bursa transfer musim panas tahun ini. Buat I Nerazzurri, kehadiran mantan gelandang Lyon itu diharapkan bisa menambah opsi pemain di lini tengah.

Inzaghi kabarnya masih ragu dengan kemampuan Stefano Sensi untuk bisa tampil konsisten pada musim ini. Terlebih, La Beneamata juga bakal berkiprah di pentas Liga Champions.

Di sisi lain, Spurs sepertinya memang berniat melepas pemain yang direkrut dari Lyon pada 2019. Hingga saat ini, Ndombele masih berstatus sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan klub asal London Utara tersebut, tepatnya dengan nilai transfer mencapai 55 juta poundsterling.

Namun, Ndombele justru tampil mengecewakan dan gagal memenuhi ekpektasi dari tingginya biaya transfer tersebut. The Lilywhites sempat dilaporkan sudah mencapai kata sepakat dengan sejumlah klub terkait perekrutan Ndombele. Mulai dari Galatasaray hingga Genoa disebut-sebut siap menampung Ndombele.

Namun, kepindahan itu urung terjadi lantaran Ndombele menolak pindah ke dua klub tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement