Jumat 01 Sep 2023 06:18 WIB

Fiorentina Gunakan Proposal Galatasaray dan Fulham untuk Tekan MU Soal Transfer Amrabat

MU dianggap mengajukan proposal peminjaman tak masuk akal ke Fiorentina.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gelandang muslim Fiorentina Sofyan Amrabat segera merapat ke Manchester United.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang muslim Fiorentina Sofyan Amrabat segera merapat ke Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sofyan Amrabat terus menunggu Manchester United (MU) untuk bergerak konkret merekrutnya. Namun Fiorentina sepertinya sudah kehilangan kesabaran dan mencoba mengirim sinyal dengan bantuan proposal Galatasaray dan Fulham, seperti dilaporkan Football Italia, KAmis (31/8/2023).

Sang gelandang telah menyetujui persyaratan pribadi dengan tim Old Trafford itu beberapa bulan lalu. Ia sangat ingin bereuni dengan Erik ten Hag setelah mereka bekerja sama di Belanda.

Baca Juga

Pada saat yang sama, setelah menolak peminjaman ke Barcelona pada bulan Januari, kubu La Viola meyakinkannya bahwa dia akan dijual musim panas ini jika harga 30 juta euro atau sekira Rp 495 miliar yang diminta terpenuhi.

Apa yang terjadi selanjutnya adalah kebuntuan selama berbulan-bulan, saat sang pemain dan klubnya menunggu beberapa tanda dari MU.

Ketika MU menawarkan biaya 2 juta euro atau sekira Rp 33 miliar untuk membawa pemain internasional Maroko itu sebagai pemain pinjaman pekan ini, itu dianggap sebagai sebuah penghinaan.

Menurut Sky Sport Italia, berita Fulham menawarkan 30 juta euro telah dibocorkan malam ini oleh Fiorentina, yang ingin mengirimkan sinyal bahwa ada klub yang siap untuk membayar dengan harga yang tepat.

Amrabat tetap menjadi incaran MU, yang juga diminati oleh Galatasaray dan klub-klub lain. Namun kontraknya masih memiliki opsi untuk diperpanjang hingga 2025.

Dengan mempertimbangkan hal tersebut, Fiorentina akan lebih senang untuk mempertahankannya daripada menerima tawaran yang meremehkan.

Mereka bahkan dapat mempertimbangkan peminjaman jika ada kewajiban untuk membeli di akhir musim. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement