Jumat 01 Sep 2023 11:08 WIB

Legenda Madrid Waspadai Napoli di Liga Champions, Ini Alasannya

Laga Madrid vs Napoli dinilai sebagai pertarungan yang sulit.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Liga Champions, Real Madrid vs Napoli
Liga Champions, Real Madrid vs Napoli

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid berada di Grup C Liga Champions musim 2023/24. Dalam kelompok tersebut, El Real bersaing dengan Napoli, SC Braga, serta Union Berlin.

Pertemuan Madrid kontra I Partenopei bakal lebih menyedot perhatian. Legenda hidup Los Blancos Emilio Butragueno meminta skuad Madrid waspada pada rival mereka itu.

Baca Juga

"Napoli lawan yang sangat berbahaya, jadi kami harus waspada. Mereka memiliki pemain dengan talenta luar biasa," kata Butragueno, dikutip dari Football Italia, Jumat (1/9/2023).

Sosok yang kini menjabat sebagai CEO El Real itu meminta para pemain memberikan yang terbaik. Hanya itu kunci untuk berhasil di partai besar. Ia memahami, tidak pernah mudah menang di Eropa. Apalagi ketika bertemu lawan seperti I Partenopei. Wakil Italia itu peraih scudetto musim lalu. Tantangan luar biasa menanti Los Blancos.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," ujar Butragueno.

Tak berlebihan apa yang dikatakan pria 60 tahun ini. Napoli terus berproses meningkatkan kualitas amunisi. Saat ini, klub tersebut mempunyai duet mematikan di lini depan. Ada Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia. Nama pertama merupakan pencetak gol terbanyak Serie A musim lalu. Sosok yang disebut terakhir, pemain terbaik Serie A di dan pemain muda terbaik Liga Champions, di periode yang sama.

Baik Osimhen maupun Kvaratskhelia sempat dikaitkan dengan Madrid. Kebetulan, Los Blancos butuh penyerang baru. Butragueno mengecilkan rumor tersebut. "Ya, mereka pemain fantastis, tapi mereka pemain Napoli," ujarnya, menegaskan.

Madrid masih fokus di La Liga Spanyol. Akhir pekan ini, Los Blancos menjamu Getafe di Stadion Santiago Bernabeu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement