Jumat 01 Sep 2023 11:52 WIB

Franco Baresi Sebut Tonali akan Dapat Sambutan Layak di San Siro

Tonali akan membela Newcastle yang bertemu Milan di Grup F Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Sandro Tonali, eks AC Milan yang kini membela Newcastle United.
Foto: EPA-EFE/ALEX NICODIM
Sandro Tonali, eks AC Milan yang kini membela Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda hidup AC Milan Franco Baresi mengomentari hasil undian babak penyisihan Liga Champions musim 2023/24. Milan tergabung di Grup F bersama Paris Saint Germain, Borussia Dortmund, serta Newcastle United.

Secara khusus, Baresi menyinggung pertemuan kontra Newcastle, terutama ketika duel berlangsung di markas I Rossoneri, Stadion San Siro. Wakil Italia ini kedatangan sosok bernama Sandro Tonali. Tonali merupakan mantan gelandang Il Diavolo. Ia akhirnya dilepas dengan transfer mencapai 80 juta euro ke the Magpies. Ia selalu menjadi Milanista sepanjang hidupnya.

Baca Juga

"Saya pikir menyedihkan, menghadapinya secepat ini. Dia baru saja pergi. Dia dicintai penggemar dan rekan setim. Jadi dia akan mendapatkan sambutan yang sangat pantas dia dapatkan di San Siro," kata Baresi kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Jumat (1/9/2023).

Sedikit berbeda pada Gianluigi Donnarumma. Nama terakhir merupakan eks kiper dan jebolan akademi Milan yang merapat ke PSG. Pada 2021 lalu, Donnarumma memilih bergabung dengan Les Parisiens dengan status bebas transfer.

Ia menerima tawaran gaji yang lebih besar di Parc des Princes. Sehingga sang portiere enggan melanjutkan kerja sama dengan I Rossoneri. Donnarumma diprediksi mendapat cemoohan dari penggemar saat berlaga di San Siro.

Setelahnya, Baresi membahas persaingan di Grup F. Ia menilai grup ini kompetitif dengan kekuatan merata. Ia meminta para penerusnya mengangkat kepala tinggi. Tak ada alasan bagi Milan untuk takut pada tim mana pun. Secara natural, Il Diavolo seharusnya disegani.

"Kita harus ingat, Milan adalah Milan. Kami harus selalu ambisius, menunjukkan kami percaya pada diri sendiri, dan tahu kami bisa mengalahkan lawan-lawan ini," ujar Baresi.

Ia menegaskan, tak ada perbedaan I Rossoneri di era manapun dalam hal spirit. Apalagi dalam dua tahun terakhir, kubu Merah-Hitam telah kembali ke jalur semestinya.

Milan balik lagi ke papan atas Serie A. Il Diavolo juga kompetitif di Eropa. Berbekal strategi brilian di bursa transfer, skuad polesan Stefano Pioli terus mengalami peningkatan teknis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement