Jumat 01 Sep 2023 21:29 WIB

Liverpool Tolak Tawaran Fantastis Al-Ittihad untuk Gaet Mohamed Salah

Salah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun di Anfield musim panas lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Liverpool Mohamed Salah. Mohamed Salah menjadi incaran jangka panjang klub-klub Arab Saudi.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Penyerang Liverpool Mohamed Salah. Mohamed Salah menjadi incaran jangka panjang klub-klub Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool dilaporkan menolak tawaran lebih dari 100 juta poundsterling plus tambahan dari Al-Ittihad untuk mendapatkan Mohamed Salah jelang detik-detik akhir jendela transfer musim panas ini. Al-Ittihad sangat ingin merekrut Salah.

Menurut The Athletic, dilansir dari Sportsmole, Jumat (1/9/2023), tawaran tersebut disampaikan secara lisan lewat telepon kepada Direktur Liverpool Mike Gordon pada Kamis (31/8/2023) malam. Namun, Liverpool akan tetap menolak tawaran tersebut.

Baca Juga

Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2017 dari AS Roma dan dengan cepat membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terhebat klub di era Liga Primer Inggris. Salah telah mencetak 187 gol dalam 308 penampilan untuk pasukan Juergen Klopp dan membantu the Reds memenangkan Liga Primer Inggris dan Liga Champions selama periode enam tahun di Anfield.

Penyerang tersebut telah menjadi starter dalam ketiga pertandingan pertama liga musim ini. Salah memberikan assist untuk Darwin Nunez dalam kemenangan 2-1 di Newcastle United pada akhir pekan kemarin.

Salah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun di Anfield musim panas lalu, yang berarti Liverpool berada dalam posisi kuat untuk menolak tawaran besar untuk pemain asal Mesir tersebut. Salah menghasilkan 350 ribu poundsterling per pekan sekaligus menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah klub, meskipun kepindahan ke Liga Pro Saudi akan meningkatkan gaji sang penyerang secara signifikan.

Al-Ittihad telah memikat Karim Benzema dan N'Golo Kante musim panas ini. Klub raksasa Arab Saudi itu akan berusaha memenangkan gelar liga di bawah asuhan mantan pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo.

Liverpool bersiap menghadapi Aston Villa di Anfield akhir pekan ini. Salah diperkirakan akan masuk dalam starting XI the Reds melawan the Villans asuhan Unai Emery.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement