Sabtu 02 Sep 2023 01:01 WIB

Sofyan Amrabat Menuju Inggris untuk Jalani Tes Medis dengan MU

Kabar kepindahan Amrabat ke MU sudah muncul sejak awal musim panas.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat segera merapat ke Manchester United.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat segera merapat ke Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pakar transfer Fabrizio Romano mengungkapkan Manchester United (MU) telah mencapai kesepakatan dengan Fiorentina untuk kepindahan Sofyan Amrabat ke Old Trafford. Sang pemain kini dalam perjalanan ke Manchester, Inggris, untuk menjalani tes medis.

Dilansir dari Sportsmole, Jumat (1/9/2023), Romano mengeklaim bahwa kepindahan tersebut akan menjadi pinjaman awal dengan biaya 10 juta euro dengan opsi pembelian senilai 20 juta euro ditambah 5 juta euro.

Baca Juga

Diskusi antara kedua klub diperkirakan semakin intensif sejak tadi malam hingga pagi ini, dan nampaknya kesepakatan kini hampir dikonfirmasi oleh kedua klub. Spekulasi mengenai kabar kepindahan Amrabat ke MU sudah muncul sejak awal musim panas. Namun tak kunjung ada kesepakatan.

Liverpool, Barcelona, dan Atletico Madrid termasuk di antara klub lain yang berminat pada pemain asal Maroko itu. Meski demikian, Amrabat disinyalir selalu bertahan dengan keinginannya pindah ke MU.

Mantan pemain muda FC Utrecht ini akan meninggalkan Fiorentina setelah membela klub Italia itu dalam 107 penampilan di semua kompetisi termasuk 49 pertandingan selama musim 2022/2023. Amrabat belum tampil untuk Fiorentina musim ini karena spekulasi seputar masa depannya.

Pelatih MU Erik ten Hag menjawab pertanyaan wartawan tentang kemungkinan kesepakatan. Ia mengaku tidak mengetahui. Ia berjanji akan memberitahu jika mendapatkan kabar.

Kehadiran Amrabat akan meningkatkan lini tengah MU sekaligus pengganti Mason Mount karena cedera. Dan Scott McTominay kemungkinan besar akan bertahan meskipun ada minat dari Fulham.

Altay Bayindir yang dikonfirmasi sebagai pemain baru MU pada Jumat pagi akan masuk skuad untuk pertandingan melawan Arsenal. Ten Hag juga mengatakan, selama konferensi persnya bahwa Sergio Reguilon telah berlatih bersama Iblis Merah, dan peminjamannya dari Tottenham Hotspur hampir diumumkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement