Sabtu 02 Sep 2023 16:30 WIB

Ancelotti Antusias Nantikan Partai Kandang Perdana Real Madrid Musim Ini

Sebelumnya Real Madrid selalu menang meski bermain di luar kandang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akhirnya berkesempatan bermain di kandang sendiri dalam lanjutan La Liga Spanyol musim ini. El Real bakal menjamu Getafe pada journada keempat kompetisi tersebut di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (2/9/2023) malam WIB.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, bereaksi. Menurut Ancelotti, pasukannya tak sabar untuk menjalani partai ini. Mentas di depan penggemar, selalu menimbulkan sensasi berbeda.

Baca Juga

"Kami sangat gembira bisa kembali ke Bernabeu. Penting untuk kembali ke stadion kami di hadapan para pendukung kami setelah penampilan bagus di tiga pertandingan pembuka," kata juru taktik berkebangsaan Italia ini dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (2/9/2023).

Sebelumnya, Madrid selalu menang, meski bermain di luar rumah. Alhasil, Si Putih mengoleksi sembilan poin dan kokoh di singgasana klasemen sementara. Jelas, sang raksasa menargetkan hasil serupa.

Ancelotti puas dengan amunisi timnya. Skuad El Real kali ini didominasi pemain muda. Sejumlah jugador senior juga tetap mumpuni saat diturunkan.

"Ini skuad yang kompetitif karena ada perpaduan kualitas, energi, dan pengalaman," ujar Don Carlo.

Ancelotti diminta membahas Jude Bellingham secara khusus. Maklum, sang gelandang sangat menonjol kendati berstatus jugador anyar El Real.

Bellingham langsung menjadi andalan Si Putih. Ia tak hanya piawai di lini tengah, tapi juga mampu membantu penyerangan. Terbukti, eks Borussia Dortmund itu sudah empat kali mengoyak jala lawan dari tiga pertandingan.

"Para penggemar akan senang melihat langsung Bellingham bermain di stadion kami. Dia mempunyai kepribadian kuat, dan dia akan senang bermain di Bernabeu," ujar Ancelotti.

Don Carlo belum bisa menurunkan Vinicius Junior. Vinicius masih dalam pemulihan cedera. Tanpa pria Brasil itu, sang arsitek tim berpotensi memakai jasa Joselu sejak menit pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement