Sabtu 12 Aug 2023 12:02 WIB

Ancelotti Pantau Performa Andriy Lunin Sebelum Cari Kiper Tambahan untuk Real Madrid

Madrid masih punya waktu sampai 31 Agustus untuk mendatangkan kiper baru.

Penjaga gawang Real Madrid Andriy Lunin
Foto: AP/Michal Dyjuk
Penjaga gawang Real Madrid Andriy Lunin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Carlo Ancelotti percaya kepada Andriy Lunin untuk mengisi posisi penjaga gawang utama Real Madrid selama Thibaut Courtois cedera. Ia menyatakan, Madrid tidak akan mendatangkan penjaga gawang baru pada bursa transfer saat ini untuk menggantikan Courtois yang cedera ACL menjelang dimulainya musim baru LaLiga.

Namun, Ancelotti akan memantau performa kiper asal Ukraina itu selama membela Los Blancos. Ancelotti mengatakan klub mungkin masih ingin memperkuat opsi penjaga gawang mereka.

Baca Juga

"Masih ada waktu sampai 31 Agustus. Kami akan lihat dalam beberapa hari ke depan apakah kami akan merekrut kiper lain, untuk menambah jumlah, karena kami mengandalkan Lunin," tutur Ancelotti pada konferensi pers yang dikutip AFP, menjelang pertandingan pembuka LaLiga Real Madrid melawan Athletic Bilbao, Ahad (13/8/2023).

"Dia sangat bagus selama pramusim. Dia berbakat dan kekurangannya adalah kekurangan semua pemain muda, pengalaman. Pengalaman yang akan dia dapatkan hari demi hari," imbuhnya.

Courtois yang merupakan kiper timnas Belgia itu dipastikan bakal absen panjang musim ini setelah mengalami cedera ligamen anterior (ACL) di lutut kirinya saat menjalani latihan, Kamis.

Musim ini akan menandai dimulainya era baru di Madrid menyusul kepergian Karim Benzema ke Arab Saudi setelah 14 tahun bermain di Santiago Bernabeu. Juara Eropa 14 kali itu belum menandatangani pengganti untuk pencetak gol terbanyak kedua mereka sepanjang masa, meskipun mereka telah mendatangkan striker Joselu dengan status pinjaman dari Espanyol. Pemain sayap Brahim Diaz juga kembali setelah masa pinjamannya selama tiga tahun di AC Milan berakhir.

"Di lini serang...

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement