Ahad 03 Sep 2023 20:29 WIB

Ancelotti Tegaskan Kembali Kepercayaan kepada Kroos dan Modric

Kroos dan Modric telah meneken perpanjangan kontrak setahun di Real Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menegaskan kembali tentang kepercayaannya kepada dua gelandang berpengalamannya Luka Modric dan Toni Kroos musim ini. Keduanya melanjutkan penandatanganan perpanjangan kontrak satu tahun di Madrid jelang musim 2023/2024.

Kroos mengindikasikan niatnya untuk bermain di Madrid jika merasa level permainannya tetap tinggi. Dan Modric dibujuk untuk menolak perpindahan ke Arab Saudi agar tetap di Spanyol. Namun harus diakui bahwa waktu bermain mereka mungkin akan jauh lebih berkurang.

Baca Juga

Dalam empat pertandingan pembuka LaLiga musim ini waktu bermain mereka berkurang dengan masing-masing hanya satu kali menjadi starter. Mereka lebih banyak turun sebagai pemain pengganti.

Ancelotti memasukkan Kroos sebagai pemain pengganti di babak pertama dalam kemenangan kandang 2-1atas Getafe, Sabtu (2/9/2023) WIB. Dan Modric digantikan pada menit ke-77.

Seiring berjalannya musim, dengan masuknya pertandingan Liga Champions, mereka diperkirakan akan tampil lebih banyak. Ancelotti tidak memiliki kekhawatiran atas kemampuan mereka di lini tengah.

“Mereka masih yang terbaik, saya bandingkan dengan siapa? Bagiku, merekalah yang terbaik, titik. Mereka akan terus menjadi sangat penting, demi hasil yang positif, tetapi juga agar tim muda ini dapat berkembang secara adil," kata Ancelotti dilansir dari Football Espana, Ahad (3/9/2023).

Madrid seolah telah menyiapkan pengganti jangka panjang Modric dan Kroos. Fede Valverdr, Eduardo Camavinga, Tchouameni dan Jude Bellingham adalah gambaran penerus lini tengah Madrid. Mereka memainkan peran penting dalam empat laga pembuka Madrid musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement