Senin 04 Sep 2023 07:05 WIB

Ini Alasan Kapten MU Bruno Fernandes Setelah Timnya Ditekuk Arsenal 1-3

Man United kebobolan dua gol di menit-menit terakhir pertandingan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang sekaligus kapten Manchester United (MU), Bruno Fernandes (kiri) saat pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris vs Arsenal, Ahad (3/9/2023).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Gelandang sekaligus kapten Manchester United (MU), Bruno Fernandes (kiri) saat pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris vs Arsenal, Ahad (3/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Manchester United (MU), Bruno Fernandes, berbicara tentang hal positif setelah kekalahan dari Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (3/9/2023) malam. Saat skor terkunci 1-1 di waktu 90 menit, dua penggawa Arsenal, Declan Rice dan Gabriel Jesus, mencetak gol di masa injury time sehingga skor berubah 3-1 untuk the Gunners.

Sebelumnya, Alejandro Garnacho membawa Man United unggul 2-1, namun VAR menganulir gol tersebut karena offside.

Baca Juga

"Selalu sulit untuk kalah dengan cara seperti yang kami alami. Kami kebobolan gol di menit-menit akhir setelah berusaha meraih hasil imbang," ujar Fernandes dikutip Tribal Football, Senin (4/9/2023).

Menurut Fernandes, Arsenal adalah tim yang bagus dan menciptakan banyak masalah bagi MU. "Itu adalah pertandingan yang bagus untuk kedua tim, tetapi pada akhirnya mereka mendapatkan tiga poin," jelasnya.

Fernandes merasa pertandingan berjalan seimbang. MU memiliki beberapa peluang untuk menguasai bola, tetapi Arsenal menciptakan bahaya melalui serangan balik.

"Memang begitulah adanya, jika memang offside, kami tak bisa menerimanya. Itu pertandingan bagus, saya kecewa dengan hasilnya. Namun performa tim, semangat yang ada di sana, kami terus melakukan hal ini secara konsisten, kami akan mendapatkan hasil," tegas Fernandes. "Ini 11 lawan 11, kandang atau tandang tak mengubah apa pun. Kami memiliki permainan yang sangat bagus, tak sempurna karena kami tidak menang, namun semangatnya benar, mentalitas, keinginan, semua orang melakukan pekerjaan yang diminta pelatih."

Fernandes mengakui terkadang detail-detail kecil dapat mengubah permainan. "Tidaklah sempurna untuk kalah, tetapi saya pikir kami dapat mengambil banyak hal positif dari pertandingan ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement