Senin 04 Sep 2023 08:43 WIB

Cetak Gol Penting ke Gawang MU, Declan Rice Jawab Tekanan Fan Arsenal

Declan Rice membawa ketenangan dan ketertiban permainan Arsenal .

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Arsenal, Declan Rice.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Gelandang Arsenal, Declan Rice.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Declan Rice menjadi perbincangan fan ketika menjadi pemecah kebuntuan di menit-menit akhir pertandingan Arsenal melawan Manchester United (MU) di Liga Inggris, Ahad (3/9/2023) malam WIB. Golnya pada menit ke-88 membawa Arsenal unggul 2-1 sebelum Gabriel Jesus menutup kemenangan the Gunners 3-1 beberapa saat kemudian.

Tak disangkal, aksi Rice di laga akbar tersebut mengubah permainan. Gol pentingnya itu adalah jawaban bahwa biaya transfer 105 juta poundsterling yang dikeluarkan Arsenal ketika mendatangkan dari West Ham sangat layak.

Baca Juga

Rice membawa ketenangan dan ketertiban permainan Arsenal di laga tersebut. Hingga akhirnya ia sukses menaklukkan gawang MU yang dikawal oleh Andre Onana. Pasca-pertandingan fan memuji-muji Rice.

"Arsenal adalah klub besar dan Anda merasakan tekanannya, tetapi saya mencoba untuk menampilkan performa terbaik," ujar Rice dalam jumpa pers pasca pertandingan, dilansir dari BBC, Senin (4/9/2023).

Pemain internasional Inggris tersebut sangat bersemangat untuk terus belajar dan berkembang. Ia menegaskan ingin melaju ke level yang lebih tinggi. "Semua orang tampil luar biasa. Saya suka tertawa dan berbicara dengan orang-orang dan saya sudah beradaptasi dengan baik," kata dia menegaskan.

Kontribusi Rice dibutuhkan dalam pertandingan besar untuk membuat perbedaan. Kemenangan ini adalah poin positif jelang jeda internasional. Pelatih Arsenal Mikel Arteta dapat kembali memikirkan bagaimana tim terus meningkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement