Senin 04 Sep 2023 20:07 WIB

Bukan Ansu Fati, Pemain Muda Ini yang Justru Sempat Diminati Atletico Madrid

Pemain sayap asal Maroko Ez Abde diminati Atletico, tapi telanjur pindah ke Betis.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Barcelona Abdessamad Ezzalzouli yang pindah ke Real Betis mulai musim 2023/2024.
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Pemain muda Barcelona Abdessamad Ezzalzouli yang pindah ke Real Betis mulai musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid kerap dikaitkan dengan Ansu Fati selama musim panas ini ketika Barcelona mencari tempat untuk melepas bintang muda berusia 20 tahunnya yang kerap dilanda cedera. Tapi terungkap, Los Rojiblancos menghubungi Barcelona mengenai opsi penyerang yang lain di jam-jam terakhir jendela transfer.

Pemain sayap asal Maroko Ez Abde akhirnya pindah dari Barcelona ke Real Betis seharga 7,5 juta euro dengan imbalan 50 persen haknya di akhir jendela transfer. Saat itu, ia mendapat minat dari sejumlah klub.

Baca Juga

Direktur Olahraga Barcelona Deco menegaskan dirinya hanya menginginkan penjualan atau Abde bertahan, dan preferensi pemain internasional Maroko itu jelas, Real Betis.

Meskipun ada minat dari Aston Villa, Wolverhampton Wanderers, Osasuna, dan Nottingham Forest. Relevo, Senin (4/9/2023) melaporkan Atletico Madrid juga menelepon Barcelona untuk melihat situasinya, meski tidak melangkah lebih jauh. Atletico jug tidak yakin bagaimana situasi Yannick Carrasco akan berjalan.

Seandainya Betis tidak berhasil mengontrak Abde, mantan pemain sayap Forest, West Ham, dan Manchester United, Jesse Lingard berada di urutan berikutnya dalam daftar buruan. Saat ini Lingard berstatus bebas transfer.

Abde seharusnya memiliki lingkungan yang baik untuk berkembang di Betis, di mana Manuel Pellegrini cenderung mengeluarkan opsi serangan terbaiknya. Dengan Los Cerdiblancos juga beraksi di Eropa musim panas ini, hal itu akan memberikan banyak peluang bagi Abde untuk melanjutkan perkembangan kariernya setelah sukses dipinjamkan ke Osasuna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement