Selasa 05 Sep 2023 18:42 WIB

Mason Greenwood: Dihujat di Manchester, Disanjung di Getafe

Manchester United meminjamkan Greenwood ke Getafe.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Mason Greenwood memegang seragam Getafe.
Foto: dok TWITTER GETAFE
Mason Greenwood memegang seragam Getafe.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mason Greenwood menjalani latihan perdana bersama Getafe. Setelah berbulan-bulan cuma jadi penonton, ia berpotensi turun gunung dalam waktu dekat.

Manchester United meminjamkan Greenwood ke klub Spanyol itu. Kepidahan sang penyerang terjadi di hari terakhir bursa transfer musim panas ini. Greenwood terlebih dulu beradaptasi dengan rekan barunya, para penggawa Azulones.

Baca Juga

Greenwood menjadi sorotan lebih dari setahun lalu. Ia dianggap melakukan tindakan kekerasan dan percobaan pemerkosaan pada seorang wanita. Pada Januari 2022, ia ditangkap kepolisian. Sebulan kemudian, pengadilan membatalkan semua tuduhan tersebut. Namun United tetap menskorsnya.

Setelah serangkaian drama, sang wonderkid dikirim ke klub lain. Penggemar bersorak saat Greenwood muncul dari terowongan. Akun Twitter Getafe memposting video kedatangannya berisi kata-kata 'Kami mencintaimu'.

"Hai penggemar Getade, ini Mason di sini. Saya sangat senang berada di sini, dan saya tidak sabar untuk memulainya," ujar sosok yang bulan depan berusia 22 tahun itu, dikutip dari laman dailystar, Selasa (5/9/2023).

Sepintas, pernyataan Greenwood terkesan normatif. Umumnya pemain yang baru bergabung dengan sebuah klub, berbicara seperti itu. Namun ada sesuatu yang beda jika dikaitkan dengan situasi anak muda tersebut.

Sebelum ini, satu-satunya pengalaman berlatih Greenwood saat ia beraktivitas bersama ayahnya dan pelatih individunya. Sehingga situasi di kompleks latihan Getafe sangat berharga baginya. Ada semangat baru.

Dengan jeda internasional di depan mata, sejumlah pemain kembali ke tim nasional masing-masing. Ini kesempatan bagi Wonderkid tersebut untuk benar-benar berlatih keras.

"Ini situasi yang sangat sulit untuk meremehkan masalah ini. Semua orang tahu apa yang terjadi dan tindakan yang tepat telah diambil, tentu saja kami hanya bisa berbicara tentang sepak bola," ujar pelatih Getafe Jose Bordalas.

Setelah jeda internasional, Getafe berhadapan dengan Osasuna. Duel tersebut berlangsung di Coliseum Alfonso Perez, Ahad (17/9/2023) malam WIB. Itu bisa menjadi momen debut Greenwood dalam balutan kostum Deep Blue Ones.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement