Rabu 06 Sep 2023 08:07 WIB

Tes Kesehatan di MU, Amrabat Ternyata Sedang Cedera Punggung

Man United tetap memproses kepindahan Sofyan Amrabat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat yang dipinjamkan ke Manchester United.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat yang dipinjamkan ke Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Staf medis Manchester United (MU) mendeteksi adanya permasalahan di punggung Sofyan Ambarat. Man United dalam misi mengamankan tanda tangan eks penggawa Fiorentina itu.

Seperti biasa, sebelum resmi berkostum klub baru, seorang pemain tes kesehatan terlebih dahulu. Lalu apakah transfer Amrabat berpotensi batal terlaksana? Rupanya tidak sepenuhnya demikian.

Baca Juga

"Menurut The Athletic, selama pemeriksaan medis, diketahui pesepak bola 27 tahun itu menderita cedera punggung ringan, namun pihak klub tetap memutuskan untuk melanjutkan proses kepindahannya," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole.co.uk, Rabu (6/9/2023).

Bukan masalah serius. Pemulihannya bisa dalam beberapa hari ke depan. Kebetulan ada jeda internasional. Kompetisi antarklub rehat sejenak. Momen ini bisa digunakan Amrabat untuk semakin memulihkan kondisinya. Sehingga, ketika liga bergulir lagi, ia tersedia.

"Dia mungkin bisa melakukan debutnya untuk klub (Man United) dalam pertandingan Liga Primer Inggris menghadapi Brighton and Hove Albion pada 16 September (2023)," tambah laporan dari Sportsmole.

Rumor bakal hengkangnya Amrabat dari La Viola terdengar nyaring, selama beberapa bulan terakhir. Ia tidak pernah diturunkan oleh pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano, di sepanjang musim ini bergulir. Itu karena masa depannya sang gelandang sempat mengalami ketidakjelasan.

Sejumlah klub besar dikaitkan dengan bintang tim nasional Maroko itu. Dimulai dari Barcelona, Liverpool, hingga Manchester United. Pada akhirnya jebolan akademi Utrecht memilih berlabuh di Old Trafford.

Pelatih MU, Erik ten Hag, senang dengan situasi ini. Menurutnya, salah satu keinginannya yakni mendapatkan gelandang nomor enam tambahan. Ia butuh personel dengan kualitas merata di segala lini. "Di posisi itu, kami punya Casemiro, yang bisa bermain sangat baik di sana. Dengan adanya Sofyan Amrabat, kami punya satu lagi," jelas dia.

Ten Hag melanjutkan, Casemiro dan Amrabat juga bisa bermain bersama. Pasalnya, nama terakhir mampu digeser lebih ke depan, jika sudah ada yang mengisi pos geladang bertahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement