Rabu 06 Sep 2023 12:21 WIB

Tentunya Bukan Paduka Lorenzo, Ini Rekan Setim Terbaik Valentino Rossi Selama di MotoGP

Rossi sangat nyaman dengan rekannya yang tak terlalu ambisius ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Legenda balap MotoGP Valentino Rossi (kanan) bersama Colin Edwards di lintasan saat masih sama-sama memperkuat Fiat Yamaha dalam sebuah balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2007 silam.
Foto:

Sementara Rossi yang pernah diwawancarai oleh anak Colin Edwards, Hayes Colin menceritakan momen istimewanya dengan ayah Hayes. 

"Sangat bagus dan menyenangkan balapan dengan Colin Edwards dan selama berkarier kami telah melewati banyak hal. Tetapi yang saya ingat adalah ketika di Sirkuit Suzuka, sebelum itu saya tak mengenal Colin karena dia di Superbike dan ia selalu menjelaskan beberapa trik selama tampil di Suzuka," kata Rossi. 

photo
Valentino Rossi (kiri) melakukan selebrasi bersama Colin Edwards dalam sebuah balapan MotoGP Prancis beberapa waktu lalu. - ( EPA/DANIEL JOUBERT)

Kiprah the Texas Tornado di lintasan MotoGP terbilang singkat. Ia baru mencicipi ajang balap tersebut saat usia 29 tahun. Sohib kental Rossi pun memutuskan pensiun dari dunia balapan pada 2014 silam dengan total telah meraih 13 kali podium dan tiga pole position.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement