Kamis 07 Sep 2023 15:50 WIB

Era Spalletti Dimulai, Ini 2 Kandidat Pengganti Bonucci Sebagai Kapten Timnas Italia

Ciro Immobile dan Gianluigi Donnarumma kandidat kapten timnas Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker timnas Italia, Ciro Immobile, yang berpeluang menjadi kapten tim di era kepelatihan Spalletti.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths /
Striker timnas Italia, Ciro Immobile, yang berpeluang menjadi kapten tim di era kepelatihan Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Tim nasional (timnas) Italia memasuki era baru bersama Luciano Spalletti. Sebelumnya, Gli Azzurri dilatih Roberto Mancini.

Bakal ada pemain yang tersingkir. Salah satunya Leonardo Bonucci. Bonucci tidak berada dalam performa ideal untuk membela skuad Negeri Pizza.

Baca Juga

Jika dalam keadaan normal, ia berstatus kapten tim. Usianya telah menyentuh angka 36. Sulit bagi palang pintu Union Berlin bersaing dengan sejumlah bek muda di Italia.

Spalletti harus membuat perubahan. Ini terkait jabatan kapten. Dua nama jadi kandidat calon pengganti Bonucci. Para jugador tersebut adalah Ciro Immobile dan Gianluigi Donnarumma.

Menurut Tuttomercatoweb, eks allenatore Napoli itu akan memilih pemain dengan penampilan terbanyak. Kebetulan Gli Azzurri akan menghadapi tuan rumah Makedonia Utara dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024.

"Oleh karena itu, Immobile juga Donnarumma menjadi kandidat terdepan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (7/9/2023).

Immobile memiliki 56 caps bersama Azzurri. Ia unggul dua pertandingan di depan Donnarumma. Hanya saja, striker Lazio ini belum tentu menjadi starter.

Ada Giacomo Raspadori yang tak kalah gacornya. Apalagi Raspadori pernah bekerja sama dengan Spalletti di Napoli. Sementara Donnarumma sudah pasti turut sejak menit awal.

Debut Spalletti bersama timnas Italia, berlangsung pada akhir pekan ini. Gli Azzurri bertandang ke markas Macedonia Utara. Partai tersebut berlangsung di Todor Proeski National Arena, Ahad (10/9/2023) dini hari WIB.

Berikutnya, para gladiator Negeri Pizza jumpa Ukraina. Kali ini laga dimainkan di markas Pasukan Biru. Tepatnya di Stadion San Siro, Milan, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB.

Spalletti salah satu juru taktik yang fokus pada sepak bola menyerang. Ia konsisten menerapkan pola ini di setiap tim yang dilatihnya. Musim lalu, ia membawa I Partenopei meraih scudetto Serie A Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement