Jumat 08 Sep 2023 01:29 WIB

Giliran Winger Everton yang Bergabung ke Al-Ettifaq, Dilatih Steven Gerrard

Al-Ettifaq membayar Rp 153 miliar ke Everton untuk menarik Demarai Gray.

Pemain baru Al-Ettifaq Demarai Gray saat masih membela Everton.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain baru Al-Ettifaq Demarai Gray saat masih membela Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Demarai Gray telah bergabung dengan tim Liga Pro Saudi, Al-Ettifaq, setelah berselisih dengan Everton. Gray menandatangani kontrak selama empat tahun di klub barunya.

Kedua klub tidak mengungkapkan perinciannya, tapi media Inggris mengatakan bahwa tim asuhan Steven Gerrard itu membayar biaya transfer sebesar 8 juta poundsterling (Rp 153 miliar).

Baca Juga

Manajer Everton Sean Dyche mengkritik Gray pekan ini dengan mengatakan bahwa ia "tidak ingin berlatih" dan "tidak ingin berada di sini". Kritikan itu keluar setelah sang pemain menulis di Instagram, "Sangat sulit bermain untuk seseorang yang tidak menunjukkan rasa hormat kepada Anda sebagai pribadi."

Gray, yang belum pernah bermain untuk Everton musim ini, pindah ke klub Merseyside itu dari Bayer Leverkusen pada tahun 2021. Ia telah bermain sebanyak 75 kali dan mencetak 12 gol.

"Saya memberikan segalanya untuk klub ini di dalam dan di luar lapangan melalui saat-saat baik dan buruk," kata Gray dalam sebuah pernyataan yang dirilis Al-Ettifaq. "Saya siap untuk bermain sepak bola sebanyak mungkin musim ini, tetapi rasanya ini tidak akan terjadi. Ini adalah waktu untuk babak selanjutnya bagi saya."

Gray yang lahir di Birmingham merupakan pemain internasional Inggris. Namun, tahun ini ia berpindah ke Jamaika dan sudah mencatatkan lima caps.

Di bawah komando mantan kapten Liverpool Steven Gerrard, Al-Ettifaq telah merekrut Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum, yang juga pernah bermain di Anfield, serta Moussa Dembele dari Olympique Lyonnais. Kedatangan Gray akan semakin memperkuat Al-Ettifaq.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement