Jumat 08 Sep 2023 19:02 WIB

Murid Valentino Rossi Ikrar Setia kepada Mooney VR46

Susunan pembalap Mooney VR46 untuk tahun 2024 telah lengkap.

Pembalap Mooney VR46 Luca Marini
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Pembalap Mooney VR46 Luca Marini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim balap Mooney VR46 mengonfirmasi bahwa Luca Marini akan tetap bersama skuad untuk musim MotoGP 2024, demikian laporan resmi MotoGP, Jumat (8/9/2023). “Bertahan di Mooney VR46 pada tahun 2024 bagi saya adalah pernyataan tentang kepercayaan pada kelompok kerja yang sangat erat, yang telah mempercayai saya selama bertahun-tahun,” kata Marini.

Bergabung dengan tim Moto2 pada tahun 2018, Marini menghubungkan momen-momen penting dalam karier olahraganya dengan tim ini. Podium pertamanya diraih di GP Jerman 2018, dan pada tahun yang sama, ia menempati posisi kedua di Kejuaraan Dunia kelas menengah.

Baca Juga

Saat ini ia berada di posisi ketujuh dalam klasemen keseluruhan (125 poin), dan Marini dinilai merupakan salah satu pembalap paling solid di MotoGP. Selalu berada di posisi 10 besar, pembalap Italia itu mengklaim P2 di balapan utama MotoGP Amerika, ditambah P3 di balapan Sprint MotoGP Argentina.

Ia mengatakan tidak sabar untuk kembali berpasangan dengan Marco Bezzecchi, bersiap untuk musim ketiga berturut-turut di Mooney VR46 untuk kelas MotoGP.

“Menjadi salah satu protagonis musim 2024, memperjuangkan gelar juara sebagai pembalap dan tim tentu saja merupakan ambisi yang nyata,” ujar Marini.

Sementara itu, Direktur Tim Mooney VR46 Alessio Salucci mengatakan Marini adalah seorang pekerja keras, selalu presisi, fokus pada detail dan ini merupakan nilai tambah yang nyata di MotoGP saat ini.

“Cepat, konstan, dan sangat solid, dan saya berharap dia bisa melakukan yang terbaik di sisa balapan ini dan di masa depan,” kata Salucci.

Manajer tim Mooney VR46 Pablo Nieto menambahkan, susunan pemain untuk tahun 2024 telah lengkap dan pihaknya sangat senang telah mengonfirmasi kedua pembalap tersebut.

“Perpanjangan kontrak Luca satu tahun lagi berarti peningkatan kepercayaan diri yang besar bagi semua orang di tim,” kata Nieto.

“Sebuah kelompok kerja yang solid, dengan dukungan dari Ducati, dibangun dua tahun lalu dan berkat komitmen semua orang, termasuk mitra kami, telah mencapai hasil yang ambisius,” ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement