Senin 11 Sep 2023 08:49 WIB
...

Diplot Gantikan Flick, Klopp Digadang-gadang Jadi Pelatih Impian Bagi Timnas Jerman

Ini bukan kabar pertama soal ketertarikan DFB untuk merekrut Klopp.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Federasi Sepak Bola Jerman (DBF) membidik Klopp untuk menjadi pelatih timnas Jerman berikutnya.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Federasi Sepak Bola Jerman (DBF) membidik Klopp untuk menjadi pelatih timnas Jerman berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Federasi Sepak Bola Jerman (DBF) memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Hansi Flick sebagai pelatih kepala timnas Jerman. Sejumlah nama pelatih papan atas pun dikabarkan sudah masuk dalam radar DBF, tidak terkecuali Juergen Klopp.

Berdasarkan lansiran Bild, pelatih Liverpool itu bahkan berada di urutan teratas dalam daftar calon pelatih anyar Die Mannschaft. DFB disebut-sebut begitu berharap, Klopp bersedia menangani timnas Jerman setidaknya hingga gelaran Piala Eropa 2024 di Jerman.

Baca Juga

''DFB memiliki impian untuk menunjuk Klopp sebagai pelatih timnas Jerman. Sebelumnya, DFB juga sempat berupaya untuk bisa mendatangkan pelatih berusia 56 tahun tersebut,'' tulis laporan Bild, Senin (11/9/2023).

Apabila gagal membujuk Klopp, DFB juga disebut-sebut memiliki sejumlah calon alternatif pelatih anyar timnas Jerman. Louis van Gaal, Julian Nagelsmann, Miroslav Klose, hingga Thomas Tuchel, disebut-sebut masuk dalam daftar pelatih incaran DFB.

DFB kabarnya berharap bisa mendatangkan pelatih papan atas guna menangani Die Mannschaft setidaknya hingga gelaran Piala Eropa 2024. Die Mannschaft diharapkan bisa tampil maksimal di Piala Eropa 2024 lantaran bakal tampil sebagai tim ruan rumah.

Bahkan, demi bisa bekerja sama dengan Klopp, DFB siap memberikan kesempatan kepada mantan pelatih Borussia Dortmund itu untuk melakoni dua peran sekaligus, baik sebagai pelatih Liverpool dan pelatih kepala timnas Jerman. DFB akan memberi izin kepada Klopp untuk menangani Liverpool hingga akhir musim ini, sebelum akhirnya menukangi Jerman secara penuh pada gelaran Piala Eropa 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement