Senin 11 Sep 2023 08:49 WIB
...

Diplot Gantikan Flick, Klopp Digadang-gadang Jadi Pelatih Impian Bagi Timnas Jerman

Ini bukan kabar pertama soal ketertarikan DFB untuk merekrut Klopp.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Federasi Sepak Bola Jerman (DBF) membidik Klopp untuk menjadi pelatih timnas Jerman berikutnya.
Foto:

Ini bukan kabar pertama soal ketertarikan DFB untuk merekrut Klopp. Mantan pelatih Mainz itu kabarnya sudah menjadi incaran DFB pada tahun lalu.

Namun, ikatan kerja sama dengan Liverpool membuat Klopp enggan menerima pinangan DFB. Saat ini, Klopp diketahui masih terikat kontrak bersama Liverpool hingga 2026 mendatang.

Klopp pun sempat mengakui, menangani timnas Jerman dapat menjadi kehormatan tersendiri. Pelatih berpaspor Jerman itu juga tertarik untuk bisa menukangi Der Panzer pada masa mendatang.

''Masalahnya, loyalitas saya menjadi problem terbesar kepindahan itu. Saya tidak bisa begitu saja meninggalkan Liverpool dan menangani timnas Jerman dalam waktu singkat. Jika saya ingin menangani timnas Jerman, maka saya harus tersedia. Untuk saat itu, saya masih punya tanggung jawab untuk klub,'' kata Klopp seperti dilansir 90Min, beberapa waktu lalu.

DFB memutuskan memecat Flick usai rentetan kekalahan di tiga laga terakhir. Puncaknya, Die Mannschaft menyerah, 1-4, di tangan Jepang di laga uji coba, akhir pekan lalu. Kekalahan dari Jepang ini sekaligus menjadi catatan buruk di sepanjang sejarah timnas Jerman. Die Mannschaft tercatat tidak pernah kalah di tiga laga secara beruntun sejak 1985 silam.

DFB pun telah menunjuk Rudi Voeller sebagai pelatih sementara timnas Jerman. Voeller akan memimpin Antonio Rudiger dan kawan-kawan menghadapi Prancis di laga uji coba, tengah pekan ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement