Senin 11 Sep 2023 16:56 WIB

Sebut Hojlund Striker Medioker, Legenda Liverpool Ini Sindir MU Rugi Buang-Buang Duit

Rasmus Hojlund dinilai tidak dapat menggaransi banyak gol untuk Man United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker baru Manchester United Rasmus Hojlund (kiri) bersalaman dengan pelatih MU Erik Ten Hag seusai sesi tanda tangan kontrak untuk musim 2023/2024.
Foto: Dok. ManUnited
Striker baru Manchester United Rasmus Hojlund (kiri) bersalaman dengan pelatih MU Erik Ten Hag seusai sesi tanda tangan kontrak untuk musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Baru saja memainkan debut perdana bersama Manchester United (MU) sebagai pemain pengganti, Rasmus Hojlund sudah mendapat kritikan dari eks pemain Liverpool, Graeme Souness. Souness mengeklaim, MU telah menghabiskan puluhan juta pounds untuk mendatangkan striker muda tetapi belum juga berdampak apa pun untuk tim besutan Erik ten Hag.

"Saya tidak berpikir MU akan menjadi lebih baik daripada musim lalu. Mereka telah menghabiskan 72 juta pounds untuk penyerang tengah yang belum memiliki rekor catatan gol yang bagus," kata Souness menegaskan kepada Express dilansir Manchester Evening, Senin (11/9/2023).

Baca Juga

Hojlund mendarat ke Stadion Old Trafford dari klub Serie A Italia Atalanta dengan biaya 72 juta pounds musim panas kemarin. Keterdesakan akan penyerang tengah menjadi alasan utama MU mengamankan servis penyerang asal Denmark tersebut.

Sayang pada laga perdananya berkostum Iblis Merah, Hojlund harus puas menelan kekecewaan setelah MU dipermalukan Arsenal 1-3 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2023/2024.

Sementara Souness melanjutkan, penyerang 20 tahun itu tidak dapat menggaransi banyak gol untuk seteru abadi Liverpool tersebut.

"Dia memainkan 34 pertandingan untuk Atalanta dan hanya mencetak 10 gol. Sekarang dia datang ke liga di mana sangat sulit untuk mencetak gol. Saya mungkin salah, tapi ini pertaruhan besar bagi seorang pemain yang minim gol mengacu pada rekam jejak," sambung Souness.

Legenda Liverpool ini kemudian membandingkan Hojlund dengan striker rival sekota, Erling Haaland, yang sudah membuktikan sebagai talenta terbaik lapangan hijau saat ini.

Kini publik Old Trafford berharap Ten Hag memasukan Hojlund sebagai pemain utama untuk laga melawan Brighton and Hove Albion. Sang striker diharapkan bisa menunjukkan aksinya di lini depan MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement