Selasa 12 Sep 2023 14:58 WIB

Erick Thohir Ungkap Tanggal Keberangkatan Timnas U-17 ke Jerman

Timnas U-17 selanjutnya akan melakukan pengecekan kondisi fisik.

Pelatih Timnas U-17  Bima Sakti memberikan arahan kepada para pemain saat latihan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.
Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti memberikan arahan kepada para pemain saat latihan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengungkapkan tim nasional Indonesia U-17 direncanakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman mulai 17 September mendatang.

"Rencana tanggal 16 (September) berangkat (TC). Alhamdulillah pak Menpora punya komitmen ingin datang ke sana nanti di sekitar tanggal 20 September. Kedatangan ini akan mendorong moral para pemain yang tengah melakukan persiapan," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada pewarta, Selasa (12/9/2023). 

Baca Juga

Rencananya tim Garuda Muda akan menjalani serangkaian pertandingan uji coba menghadapi dua tim nasional dan empat klub lokal di Jerman selama melakukan pemusatan latihan.

"Untuk uji coba di sana, yang saya dengar ada dua timnas lain dan empat tentu dengan klub liga Jerman. Tapi lebih baik diumumkan oleh Badan Tim Nasional (BTN), karena memang biasanya dalam beberapa hari ke depan juga bisa saja terjadi perubahan," kata Erick Thohir.

Tim asuhan pelatih Bima Sakti itu akan membawa pemain sebanyak 28 sampai 34 pemain menuju pemusatan latihan kali ini.

"Rencana jumlah pemain yang dibawa ke Jerman sekitar 28 sampai 34 tergantung nanti kondisinya. Tentu kita tidak mau bicara soal cedera, tapi yang namanya manusia bisa cedera dan kami tidak mengesampingkan itu. Jadi tergantung nanti kondisi para pemain," kata Erick Thohir.

Timnas U-17 selanjutnya akan melakukan pengecekan kondisi fisik sebelum bertolak menuju Jerman. Dari 28 sampai 34 pemain yang rencananya akan dibawa terdapat dua slot yang disisakan untuk pemain diaspora.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement