Rabu 13 Sep 2023 07:14 WIB

Spalletti Puas Italia Lepaskan Tekanan dengan Kemenangan Atas Ukraina

Luciano Spalletti mencatatkan debutnya di tanah Italia dengan kemenangan Gli Azzurri.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Italia Luciano Spalletti
Foto: AP Photo/Boris Grdanoski
Pelatih timnas Italia Luciano Spalletti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Luciano Spalletti menegaskan penggemar harus merasa puas dengan kemenangan yang didapat tim nasional Italia Ukraina pada laga Grup C Kualifikasi Euro 2024. Azzurri menaklukkan Ukraina 2-1 di San Siro, Milan, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB. Kedua gol Italia diciptakan gelandang tengah Davide Frattesi.

Spalletti baru saja mencatatkan debutnya bersama timnas Italia akhir pekan lalu. Sayangnya, Gli Azzurri ditahan imbang 1-1 di kandang Makedonia Utara. Italia membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos langsung ke Kejuaraan Eropa tahun depan, dan mendapatkannya dalam debut kepelatihan Salletti bersama Azzuri di tanah Italia.

Baca Juga

"Kami pasti bahagia malam ini. Tidak mungkin untuk menekan terus-menerus. Kami hanya membiarkan beberapa situasi berbahaya," kata Spalletti kepada RAI Sport, dikutip Football Italia, Rabu.

Lebih lanjut, Spalletti menilai Italia mampu memainkan sepak bola menawan dengan kiper Gianluigi Donnarumma tampil baik di bawah mistar. Tembakan Manuel Locatelli yang membentur mistar gawang pada pengujung babak kedua juga menjadi kredit tersendiri.

Hanya, eks juru taktik Napoli itu menyayangkan pasukannya gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Sebab, La Nazionale memiliki banyak kesempatan untuk itu. "Kami seharusnya bisa mencetak banyak gol," sesal Spalletti.

Ini kemenangan pertama bagi Spalletti setelah ia resmi menggantikan Roberto Mancini, yang tiba-tiba mengundurkan diri pada 13 Agustus.

Italia kini berada di urutan kedua Grup C Kualifikasi Euro 2024 dengan tujuh poin, sama dengan Ukraina dan Makedonia Utara.

Namun, Gli Azzurri masih mempunyai satu pertandingan yang belum dimainkan, baru bermain empat kali dibandingkan lima pertandingan yang dijalani para pesaing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement