Rabu 13 Sep 2023 10:28 WIB

Davide Frattesi Tampil Gacor di Timnas Italia Ketimbang Inter, Ini Alasannya

Frattesi memborong dua gol kemenangan Italia atas Ukraina.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang timnas Italia Davide Frattesi melompat setelah menjebol gawang Ukraina dalam laga kualifikasi Euro 2024. Italia mengalahkan Ukraina 2-1.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Gelandang timnas Italia Davide Frattesi melompat setelah menjebol gawang Ukraina dalam laga kualifikasi Euro 2024. Italia mengalahkan Ukraina 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Davide Frattesi menunjukkan kualitasnya dengan membantu Italia meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Ukraina pada laga Grup C Kualifikasi Euro 2024 di Stadion San Siro, Milan, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB. Frattesi memborong dua gol kemenangan Italia di tengah fakta ia belum berhasil menembus starting line up klubnya Inter Milan pada awal musim.

Frattesi hanya menjadi pemain pengganti bersama Inter, tapi namanya dimasukkan ke dalam starting XI ketika Gli Azzurri menjamu Ukraina dalam pertandingan menentukan. Ia membayarnya dengan gol, yang berarti Frattesi total sudah mencetak tiga gol dan membuat satu assist dari lima laga kompetitif terakhir membela La Nazionale.

Baca Juga

"Saya tahu bahwa saya harus banyak belajar dan pertandingan seperti ini membantu saya menjadi lebih dewasa. Wajar jika pelatih mengambil keputusan, ada pemain di Inter yang lebih siap dibandingkan saya saat ini," kata eks pemain Sassuolo ini kepada RAI, dikutip dari Football Italia.

Terkait golnya, ia tak mau membesar-besarkan. "Terpenting adalah membawa pulang hasilnya. Ketika Anda mendapatkan gol dan tiga poin, itu jauh lebih baik lagi," kata Frattesi.

Penampilan serta kerja sama apik antara Frattesi dan Nicolo Barella sangat luar di timnas Italia. Ini sekaligus bisa jadi formula bagi pelatih Inter, Simone Inzaghi menjelang berhadapan dengan AC Milan, akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement