Rabu 13 Sep 2023 15:40 WIB

Belum Pulih Sepenuhnya dari Cedera, Gregoria Mampu Lolos Babak 16 Besar Hong Kong Open

Gregoria berusaha sebisa mungkin untuk tidak memikirkan kondisinya.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Foto: AP Photo/Hiro Komae
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melaju ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023 setelah meraih kemenangan rubber game atas pemain Thailand, Busanan Ongbamrungphan, 21-17, 18-21, 21-17. Gregoria mengaku masih belum sepenuhnya pulih dari rasa sakit di kakinya.

Namun, Gregoria tetap fokus untuk meraih poin demi poin di babak pertama turnamen BWF Super 500 tersebut.

Baca Juga

“Pastinya senang dengan kemenangan hari ini karena bisa dibilang dengan kondisi saya sekarang, saya harus bisa mempertahankan performa walaupun dengan sedikit gangguan,” kata Gregoria, dikutip dari keterangan resmi PBSI di Jakarta, Rabu (13/9/2023).

Gregoria berusaha sebisa mungkin untuk tidak memikirkan kondisinya dan harus lebih bekerja keras. "Pergerakan kaki lebih lambat dan pasti lawan bisa lihat celah itu. Saya hanya fokus bagaimana bisa mendapat poin dan bisa menang,” ujarnya.

Soal jalannya pertandingan, Gregoria mengatakan, ia mencoba meladeni reli-reli lawan pada gim pertama. Strategi itu pun berhasil. Namun, di gim kedua, Gregoria mengaku kurang sabar dan ingin segera mematikan bola. Akibatnya, Gregoria banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. “Di gim ketiga, saya dan lawan sepertinya hanya mengadu mental dan kuat saja rasanya. Saya semaksimal mungkin untuk tidak melakukan kesalahan sendiri,” ujar dia.

Dengan kemenangan ini, Gregoria akan berjumpa dengan wakil Singapura, Yeo Jia Min, pada babak kedua Hong Kong Open 2023.

Di sisi lain, tak lama setelah kemenangan Gregoria, wakil Indonesia lainnya, yaitu Putri Kusuma Wardani, juga dipastikan lolos ke babak kedua setelah menaklukkan wakil Jepang, Nozomi Okuhara, 21-7, 23-21.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement