Rabu 13 Sep 2023 16:17 WIB

Dengan Kekuatan Uang, Liga Saudi Mengentak Dunia, Griezmann Lebih Tertarik Pindah ke MLS?

Liga Arab begitu menggoda bagi pemain-pemain top eropa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann
Foto: EPA-EFE/JUAN CARLOS HIDALGO
Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Antoine Griezmann salah satu pesepak bola kelas atas lebih dari satu dekade terakhir. Ia menjadi bintang tim nasional Prancis dan sejumlah klub yang dibelanya.

Kini Griezmann malang melintang di Atletico Madrid. Ia tak tergantikan di lini depan Los Colchoneros. Namun usianya telah menyentuh angka 32.

Baca Juga

Sang penyerang mulai memasuki usia senja sebagai atlet profesional. Khususnya di panggung lapangan hijau. Kontraknya bersama Atletico sampai Juni 2026.

Tersisa tiga tahun lagi. Meski demikian, bukan berarti ia pasti bertahan di Wanda Metropolitano sampai jatuh tempo. Belakangan, ia dikabarkan bisa dilepas.

Los Rojiblancos mempertimbangkan penawaran yang masuk. Jika dirasa menguntungkan, Griezmann siap dijual. Kebetulan, sosok yang juga pernah membela Barcelona ini mulai dikaitkan dengan klub-klub Arab Saudi.

Saudi Pro League (SPL) mengentak dunia. Klub seperti Al-Nassr, Al-Ittihad, Al-Hilal, serta Al-Ettifaq mendapat bantuan dana investasi publik. Itu membuat sejumlah elit SPL mendatangkan para pemain kelas dunia.

Kekuatan uang menjadikan sosok seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzemaa, Sadio Mane, berlabuh di Saudi. Lalu apakah Griezmann tertarik mengikuti jejak Ronaldo dan rekan-rekan? Rupanya tidak sepenuhnya demikian.

Dalam pernyataannya, sang penyerang memahami keputusan beberapa rekan seprofesinya yang pindah ke SPL. Ada jumlah uang besar yang beredar di sana. Beberapa bisa saja bertujuan untuk mencapai kenyamanan dari sisi finansial sampai masa-masa setelah gantung sepatu.

"Mereka mempunyai kewajiban untuk bermain bagus dan menunjukkan semua bakat mereka. Bolehkah saya pergi? Saya punya keluarga dan tiga anak, ini bukan keputusan yang mudah untuk diambil, tapi seperti yang anda tahu, MLS masih menjadi tujuan saya. Tujuan saya adalah mengakhiri karier saya di sana," kata Griezmann, dikutip dari mirror.co.uk, Rabu (13/9/2023).

Ia menyukai olahraga di Amerika Serikat. Ia melihat Major League Soccer (MLS) sudah berkembang. Tim-tim negeri Paman Sam juga mulai mendatangkan banyak pemain hebat.

Salah satunya Lionel Messi. Kini Messi menjadi magnet baru di AS. La Pulga menjadi bagian dari Inter Miami. "Saya ingin bermain di MLS dan menikmati permainan di sana, menjadi kompetitif. Saya bisa mendapatkan kemenangan, dan tampil di level terbaik saya," ujar Griezmann.

Namun, sebelum sampai pada tahapan itu, fokusnya belum berubah. Ia tetap berkonsentrasi penuh memberikan yang terbaik untuk Atletico Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement