Kamis 14 Sep 2023 05:23 WIB

Handanovic Bakal Gantung Sarung Tangan, Balik ke Inter dengan Peran Baru

Handanovic akan masuk tim pelatih Inter Milan.

Rep: mgrol147/ Red: Israr Itah
Samir Handanovic saat masih mengawal gawang Inter Milan.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Samir Handanovic saat masih mengawal gawang Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan kapten Inter Milan Samir Handanovic akan secara resmi pensiun dari sepak bola profesional. Namun, ia tak lantas menganggur. Sebab, Handanovic bakal kembali ke ke Inter dengan peran baru di belakang layar, menurut laporan pada Rabu (13/9/2023)

Kiper berusia 39 tahun itu dilepas oleh manajemen Nerazzurri pada akhir musim 2022/2023 setelah kontraknya berakhir. Pemain asal Slovenia itu dilaporkan telah menjajaki opsi bermain di tempat lain, tapi belum menerima tawaran yang sesuai.

Baca Juga

Mantan kapten Inter ini mencatatkan total 455 penampilan bersama Nerazzurri di semua kompetisi, termasuk 380 kali berlaga di Serie A selama 11 tahun membela Nerazzurri. Selama itu, ia mengoleksi satu medali juara Serie A serta dua lainnya di Coppa Italia.

Namun, ini sepertinya bukan perpisahan terakhir antara Inter dan Handanovic. Sebab, laporan dari Il Giornale, dikutip Football Italia, mengklaim bahwa ia akan bergabung dengan tim pelatih Simone Inzaghi sebagai penasihat teknis.

Ia akan memberikan pemantauan ketat terhadap kiper inter dan potensi targetnya. Dengan pengalamannya, Handanovic bisa memberikan bantuan dan saran bagi skuad tim utama Inter saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement