Kamis 14 Sep 2023 05:30 WIB

Agen Klaim Juergen Klopp tak Tertarik Latih Timnas Jerman

Klopp salah satu pelatih asal Jerman dengan reputasi bagus bersama klub.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Federasi Sepak Bola Jerman (DBF) membidik Klopp untuk menjadi pelatih timnas Jerman berikutnya.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Federasi Sepak Bola Jerman (DBF) membidik Klopp untuk menjadi pelatih timnas Jerman berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Nama pelatih Liverpool Juergen Klopp masuk radar calon pelatih tim nasional (timnas) Jerman setelah Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) memecat Hansi Flick. Klopp nama terdepan menduduki kursi yang ditinggalkan Flick di antara nama-nama lainnya.

Namun agen Klopp, Marc Kosicke, mengungkapkan bahwa kliennya masih memiliki kontrak jangka panjang dengan the Reds. Klopp juga tidak tertarik menjadi pelatih timnas untuk saat ini. Klopp sebelumnya pernah berbicara tentang keinginannya melatih timnas Jerman tetapi bukan untuk sekarang ini.

Baca Juga

"Juergen memiliki kontrak jangka panjang dengan LFC dan tidak tersedia untuk posisi pelatih nasional," kata Kosicke dilansir dari Tribalfootball, Rabu (13/9/2023).

Klopp bersikap realistis untuk menerima pinangan melatih Jerman. Sebab saat ini masih mempunyai pekerjaan sebagai pelatih salah klub terbesar di Eropa dan Inggris.

DFB memecat Flick usai Jerman kalah 1-4 dari Jepang dalam laga persahabatan. Kekalahan ini menambah rangkaian hasil buruk yang diraih Jerman di bawah asuhan Flick. Maka DFB memutuskan mencari pelatih baru mengingat Jerman akan menjadi tuan rumah Euro 2024.

Sejumlah nama calon pengganti Flick bermunculan. Selain Klopp, ada pelatih Austria Ralf Rangnick masuk sebagai kandidat. Kemudian Julian Nagelsmann juga di antara nama yang disebut sebagai calon pelatih Jerman.

Klopp salah satu pelatih asal Jerman dengan reputasi bagus bersama klub yang dilatihnya. Ia mampu membawa Liverpool meraih gelar Liga Primer Inggris dan Liga Champions yang sudah lama tak mampir ke Anfield.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement