Kamis 14 Sep 2023 05:54 WIB

PSG Ucap Salam Perpisahan kepada Verratti yang Hijrah ke Al-Arabi di Qatar

Verratti telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun membela Al Arabi.

Mantan gelandang PSG Marco Verratti kini membela Al Arabi di Qatar
Foto: AP/Daniel Cole
Mantan gelandang PSG Marco Verratti kini membela Al Arabi di Qatar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain (PSG) menyampaikan salam perpisahan resmi kepada gelandang Italia Marco Verratti yang bergabung dengan klub Qatar Al-Arabi. Verratti telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan klub Qatar Stars League.

“Marco selamanya akan dikaitkan dengan Paris Saint-Germain,” kata Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi, dalam keterangan medianya, Rabu (13/9/2023).

Baca Juga

Al Arabi dilaporkan telah membayar sebesar 45 juta euro untuk pemain berusia 30 tahun itu, menurut media Italia.

“Saya sangat bangga mengenakan seragam Paris Saint Germain selama lebih dari satu dekade, bertemu dengan begitu banyak pemain hebat, dan memenangkan 30 trofi,” kata Verratti di laman resmi klub.

"Paris, klub, dan pendukungnya akan selalu memiliki tempat istimewa di hati saya. Saya akan menjadi warga Paris selamanya."

Verratti, yang belum pernah bermain di Serie A Italia, bergabung dengan PSG pada tahun 2012 dari klub kampung halamannya Pescara. Klub Ligue 1 itu membayar 12 juta euro ($12,87 juta) untuk pemain berusia 19 tahun itu.

Dalam 11 musim di PSG, Verratti bermain dalam 416 pertandingan, menjadikannya pemain dengan penampilan tertinggi kedua di klub setelah Jean-Marc Pilorget (435).

Dia membantu PSG memenangkan sembilan gelar liga, rekor di Ligue 1, serta enam Piala Prancis.

Verratti belum menjadi bagian dari rencana manajer baru Luis Enrique menyusul kepergian pemain baru-baru ini termasuk Lionel Messi, Neymar dan Mauro Icardi.

“Dia selalu ada untuk klub, memberikan seluruh hatinya di lapangan dan mencapai banyak hal hebat bersama kami,” kata Al-Khelaifi.

Verratti telah mencatatkan 55 caps internasional dan mencetak tiga gol. Dia berada di skuad Italia yang memenangi Euro 2020, menjadi starter di final di mana mereka mengalahkan Inggris melalui adu penalti.

Al-Arabi menjadi runner up di bawah Al-Duhail di Qatar Stars League musim lalu dan memulai musim ini dengan tiga kali seri. Jendela transfer Qatar tetap terbuka hingga 18 September.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement