Senin 11 Sep 2023 08:40 WIB

Sepakat Hijrah ke Klub Asal Qatar, Verratti Segera Akhiri Kiprah Bersama PSG

Verratti bakal mengakhiri kiprahnya bersama PSG selama 11 tahun.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) asal Italia, Marco Verratti, yang diminati klub Qatar, Al Arabi.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) asal Italia, Marco Verratti, yang diminati klub Qatar, Al Arabi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti, dikabarkan bakal terbang ke Doha, Qatar, pada Senin (11/9/2023) waktu setempat. Gelandang bertahan asal Italia itu dijadwalkan akan melakoni tes medis dan menyelesaikan kepindahan ke klub asal Qatar, Al Arabi.

Kiprah Verratti bersama Les Parissiens yang telah berjalan lebih dari satu dekade pun mulai menyentuh babak akhir. Gelandang berusia 30 tahun itu tinggal menyelesaikan tahapan terakhir dalam proses kepindahan ke Al Arabi setelah mencapai kesepakatan verbal dengan klub yang berbasis di Doha tersebut.

Baca Juga

''Verratti sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Al Arabi. Pemain tersebut akan menjalani tes medis di Doha, Qatar, dan menyelesaikan kepindahan tersebut. Verratti akan hijrah ke Al Arabi dengan status kepindahan permanen,'' tulis laporan Daily Mail, Senin (11/9/2023).

Sebelumnya, manajemen Al Arabi memang telah mendapatkan lampu hijau dari manajemen PSG untuk bisa melakukan negosiasi secara langsung dengan Verratti. Lampu hijau ini diberikan usai kedua klub sepakat dengan biaya transfer sebesar 38 juta poundsterling untuk kepindahan gelandang, yang mengantarkan Italia merengkuh titel Piala Eropa 2020 tersebut.

Verratti, yang masih terikat kontrak bersama PSG hingga 2026, memang santer dikabarkan bakal dilepas PSG. Klub-klub asal Arab Saudi dilaporkan tertarik untuk mendatangkan mantan gelandang Pescara tersebut. Namun, Al Arabi justru menjadi klub yang paling agresif dalam usaha memboyong Verratti.

Kepindahan ini kabarnya tidak terlepas dari kedekatan antara Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, dengan Presiden Al Arabi, Sheikh Tamim Bin Fahad Al Thani. Sementara Sheikh Tamim Bin Fahad Al Thani adalah salah satu anggota keluarga Kerajaan Qatar, Al Khelaifi merupakan salah satu sosok berpengaruh dalam lembaga investasi asal Qatar, Qatar Spors Investment.

Dengan kepindahan ke Al Arabi, Verratti bakal mengakhiri kiprahnya bersama PSG yang telah terentang selama 11 tahun. Verratti menjadi salah satu pemain bintang yang didatangkan PSG pada awal kehadiran lembaga investasi asal Qatar, Sports Invesment Group, sebagai pemilik anyar klub.

Verratti pun menjadi salah satu pemain paling senior di skuad PSG saat ini. Selama membela PSG, Veratti telah tampil dalam 416 penampilan dan mempersembahkan sembilan titel Ligue 1 Prancis. Namun, Verratti masih belum mampu membawa PSG meraih titel Liga Champions.

Veratti memang begitu santer bakal dilepas PSG pada musim panas tahun ini. Pasalnya, ia disebut-sebut tidak masuk dalam skema permainan yang diusung pelatih PSG, Luis Enrique, pada musim ini. Enrique dan Direktur Olahraga PSG, Luis Campos, sempat bertemu langsung dengan Verratti terkait rencana tersebut. Verratti pun tercatat belum pernah merumput bersama PSG pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement