Kamis 24 Aug 2023 11:26 WIB

Klub Asal Qatar Ikut Bersaing dalam Perebutan Tanda Tangan Verratti

Klub asal Arab Saudi, Al Hilal, sebelumnya juga mengincar jasa Verratti.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) asal Italia, Marco Verratti, yang diminati klub Arab Saudi, Al Hilal.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) asal Italia, Marco Verratti, yang diminati klub Arab Saudi, Al Hilal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang bertahan asal Italia, Marco Verratti, masih menjadi salah satu pemain incaran utama di bursa transfer pemain musim panas tahun ini. Setelah dilaporkan masuk radar Manchester United dan Al Hilal, gelandang Paris Saint-Germain (PSG) itu juga disebut menarik minat klub asal Qatar, Al Arabi.

Klub berjuluk the Dream Team itu bahkan diklaim sudah melayangkan tawaran kepada manajemen PSG terkait potensi kepindahan Verratti.

Baca Juga

''Negosiasi antara kedua klub sudah memasuki fase kruasial. Di sisi lain, Verratti juga disebut tertarik untuk menerima pinangan Al Arabi,'' tulis laporan Sports Mole, Kamis (24/8/2023).

Al Arabi, yang mengakhiri Liga Qatar musim lalu sebagai runner-up, diketahui sempat melakukan kerja sama kepindahan pemain dengan PSG, tepatnya saat memboyong Rafinha pada 2022 silam. Rekam jejak kerja sama ini diharapkan bisa memuluskan rencana Al Arabi untuk merekrut Verratti.

Al Arabi menjadi klub teranyar dalam rumor kepergian gelandang bertahan berusia 30 tahun tersebut. Sebelumnya, klub asal Arab Saudi, Al Hilal, dikabarkan telah menempatkan Verratti sebagai salah satu pemain incaran utama.

Al Hilal bahkan disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan Verratti pada bulan lalu. Kehadiran Verratti diharapkan menambah panjang daftar pemain bintang Eropa yang telah diboyong Al Hilal pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Yassine Bonou menjadi rekrutan teranyar Al Hilal usai sebelumnya telah resmi mendatangkan Neymar, Kalidou Koulibaly, Sergej Milinkovic-Savic, Ruben Neves, dan Aleksandar Mitrovic. Namun, pesona Verratti juga tetap menarik minat klub asal Eropa.

Manchester United dilaporkan tengah bergerak untuk bisa mendatangkan eks gelandang bertahan Pescara itu sebelum jendela transfer pemain ditutup pada 1 September 2023 mendatang. Kabarnya, Mna United membutuhkan Verratti sebagai tandem atau pelapis Casemiro di lini tengah Iblis Merah.

Di dua awal Liga Primer Inggris musim ini, Casemiro memang terlihat kewalahan dalam mengawal lini tengah Iblis Merah. Tidak hanya itu, Man United juga bakal kehilangan Mason Mount, yang mengalami cedera.

Alhasil, kehadiran Verratti, yang ikut mengantarkan Italia merengkuh titel Piala Eropa 2020, bisa menambah opsi pemain di lini tengah Iblis Merah. Rumor kepindahan Verratti kian santer terdengar usai pelatih PSG, Luis Enrique, dan Direktur Olahraga PSG, Luis Campos, melakukan pertemuan dengan sejumlah pemain bintang PSG, termasuk Verratti dan Neymar.

Dalam pertemuan tersebut, Verratti disebut tidak lagi masuk dalam rencana Enrique pada musim ini. Sinyal kepergian Verratti dari PSG pun semakin kuat usai Les Parissiens tampil di dua laga awal Ligue 1 Prancis musim ini. Pada dua laga tersebut, pemain yang telah memperkuat PSG sejak 2012 itu tidak disertakan dalam skuad Les Parissiens.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement