Kamis 14 Sep 2023 18:42 WIB

Manchester United Tanpa Lima Pemain Inti Saat Jamu Brighton di Old Trafford

Ini membuka pintu bagi Harry Maguire untuk turun gunung.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Fernan Rahadi
Para pemain Manchester United berjejer menghadapi babak adu penalti melawan Brighton Hove & Albion pada semifinal Piala FA 2022/2023 di Wembley, Senin (24/4/2023).
Foto: EPA-EFE/ISABEL INFANTES
Para pemain Manchester United berjejer menghadapi babak adu penalti melawan Brighton Hove & Albion pada semifinal Piala FA 2022/2023 di Wembley, Senin (24/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar kurang sedap untuk semua elemen di Manchester United. Belum apa-apa klub tersebut sudah dihantam badai cedera.

Musim 2023/24 baru saja dimulai. Namun pelatih Erik ten Hag langsung dipusingkan dengan situasi terkini. Ia harus memutar otak menyikapinya.

"Ten Hag bisa saja tanpa lima pemain terbaiknya saat melawan Brighton," demikian laporan yang dikutip dari express.co.uk, Kamis (14/9/2023).

Raphale Varane, Luke Shaw, serta Mason Mount terlebih dahulu mendekam di ruang perawatan. Lalu Lisandro Martinez juga menyusul rekan-rekannya. Martinez tidak tampil saat tim nasional Argentina menjalani dua partai Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Untungnya, La Albiceste tetap menang atas Ekuador dan Bolivia. Sejatinya, ia sudah terkapar sejak membela United di markas Arsenal. Namun sang bek tetap pergi untuk tugas internasional.

Ini membuka pintu bagi Harry Maguire untuk turun gunung. Maguire bisa berduet dengan Lindelof. Amunisi tersisa sangat terbatas.

Masih ada jugador lain yang berpotensi absen pada laga kontra the Albion. Dia adalah Antony Matheus dos Santos. Ini bukan karena cedera.

Ada permasalahan di luar lapangan. Sang winger dituduh melakukan kekerasan terhadap tiga wanita berbeda di Brasil. Antony membantah tuduhan tersebut.

Namun penyidikan sedang berlangsung. MU enggan memperkeruh suasana. Pihak klub mempersilahkan eks Ajax Amsterdam itu, cuti sejenak sampai ada keputusan lanjutan, mengacu pada perkembangan kasus tersebut.

"Keadaan ini jauh dari situasi ideal bagi Ten Hag," tambah laporan dari express.co.uk.

Tekanan terhadap sang arsitek semakin besar. Apalagi jika berkaca pada statistik the Red Devils yang cuma bisa meraih dua kemenangan dalam empat pertandingan. Selanjutnya, United menjamu Brighton and Hove Albion di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/9/2023) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement